Rabu, 24/04/2024 02:35 WIB

AHY Masuk Radar Capres 2024, Willem Wandik: Bukti Muda Adalah Kekuatan

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Willem Wandik menyambut baik  masuknya nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres 2024 yang berpotensi dan banyak disukai masyarakat. 

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Willem Wandik. (Foto: Dok. Republika)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Willem Wandik menyambut baik  masuknya nama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai capres 2024 yang berpotensi dan banyak disukai masyarakat. 

Selain itu, menurut dia, masuknya Partai Demokrat dalam urutan tiga besar hasil survei juga layak diacungi jempol.

”Ini bukti muda adalah kekuatan, sesuai dengan tagline Partai Demokrat," tegas Wilem Wandik kepada wartawan di Jakarta, Kamis (27/5). 

Willem menerangkan, hasil survei tersebut membuktikan masyarakat Indonesia mengharapkan di masa akan datang dipimpin oleh kalangan muda yang mempunyai semangat kerja lebih baik.

Kendati begitu, Willem menilai, kekisruhan adanya kongres luar biasa (KLB) yang dimunculkan kubu Darmizal dan Jonny Allen Marbun juga menyorot perhatian masyarakat. Terlebih di saat bangsa Indonesia tengah serius menangani Covid-19. 

"Banyak keinginan tahu bagaimana nasib Partai Demokrat yang dilahirkan SBY, lalu mau direbut orang lain. Saya rasa masyarakat Indonesia juga tahu kok siapa Partai Demokrat, pastinya Partai Demokrat adalah SBY, dan SBY Partai Demokrat. Jadi tidak sembarangan orang untuk merebutnya," papar Willem.

"Semua kader tetap bersama rakyat, karena rakyat merindukan sosok kepemimpinan SBY. itulah yang membuktikan Partai Demokrat dan AHY disukai rakyat Indonesia di tahun 2024," imbuhnya. 

Terakhir, Willem meminta para kader Demokrat di seluruh Indonesia terus bekerja untuk melayani rakyat.

"Arahannya kerja, kerja, biar masyarakat yang membuktikan hasil kerja keras semua kader,” tandas Anggota DPR RI dari Papua ini.

Sebelumnya, hasil survei nasional yang dilakukan oleh Perkumpulan Kader Bangsa bekerja sama dengan Akar Rumput Strategic Consulting, akhir April–awal Mei 2021 menyebutkan Partai Demokrat masuk dalam tiga besar partai politik dengan elektabilitas tertinggi.

Adapun proyeksi elektabilitas Partai Demokrat sebanyak 14,8 persen, sedikit di bawah Partai Gerindra (15,03 persen) dan PDI-P (19,6 persen). 

Elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk dalam enam besar, tapi jika dibandingkan dengan ketua umum partai politik lain, AHY berada pada urutan ketiga dengan elektabilitas 8,89 persen.

Survei ini dilakukan terhadap 1.200 responden di 34 provinsi dengan metode stratified random sampling, menggunakan teknik wawancara telepon. 54,8 persen responden berada pada rentang usia 21—30 tahun, dan sebagian besar pelajar atau mahasiswa (33 persen), karyawan swasta (28 persen) serta pengusaha atau wirausaha (17 persen).

KEYWORD :

Warta DPR Demokrat Willem Wandik Survei AHY Capres 2024 Agus Harimurti Yudhoyono




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :