Kamis, 25/04/2024 19:01 WIB

Baru Teken Kontrak Baru, Bailly Langsung Gertak MU

Bailly mengancam bakal hengkang jika dia tidak bermain secara reguler musim depan. Padahal dia baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2024 mendatang.

Eric Bailly (foto: The Sun)

London, Jurnas.com - Bek Manchester United (MU) Eric Bailly mengancam bakal hengkang jika dia tidak bermain secara reguler musim depan. Padahal dia baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2024 mendatang.

United merogoh kocek sebesar 30 juta poundsterling ketika memboyong Bailly dari Villarreal pada musim panas 2016. Dia menikmati musim pertamannya di Old Trafford kala Setan Merah masih di bawah asuhan Jose Mourinho, dengan memenangkan Piala Carabao dan Liga Europa.

Namun akibat masalah kebugaran terus menerus, Bailly gagal memberikan kontribusi maksimal kepada Setan Merah. Karena itu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memilih menduetkan Harry Maguire dengan Victor Lindelof.

"Persaingan selalu bagus untuk ditingkatkan. Saya hanya mengatakan bahwa saya ingin bertahan jika saya mendapat kesempatan untuk bermain. Saya tidak ingin menjadi starter di satu pertandingan dan menjadi pemain pengganti di lima pertandingan lainnya," tegas Bailly dikutip dari Goal pada Rabu (26/5).

"Jika itu terjadi, saya harus mencari solusi lain. Kontrak baru baik-baik saja tetapi jika saya tidak bermain, saya akan terbuka untuk mendengarkan proposal lain," ancam pemain Pantai Gading tersebut.

Bailly hanya berhasil tampil dalam 105 pertandingan di semua kompetisi dalam lima musim pertamanya bersama Setan Merah. Dia juga mencatatkan satu gol dan satu assist.

Sedang musim ini, gelandang tengah 27 tahun ini hanya mencatatkan 20 penampilan, setelah absen dalam sejumlah pertandingan karena kombinasi cedera dan dinyatakan positif Covid-19.

"Saya berbicara dengannya (Solskjaer) dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin saya bertahan. Hal yang paling penting bukanlah pembaruan tetapi percakapan yang kami lakukan. Kami duduk, kami berbicara dan dia memberi tahu saya apa yang dia inginkan dari saya dan dia ingin saya melanjutkan," kata dia.

Bailly dalam pertarungan untuk mempertahankan tempatnya dalam susunan pemain Solskjaer untuk pertandingan final Liga Europa melawan mantan klubnya Villarreal pada Kamis dini hari esok.

Dia mulai mendapatkan menit bermain lebih banyak baru-baru ini menyusul absennya Harry Maguire karena cedera, dan mennyatakan siap untuk turun di Stadion Gdansk, Polandia.

"(Ole Gunnar) Solskjaer belum memberi tahu kami apa pun, tetapi saya dalam kondisi yang baik dan saya berharap untuk memulai melawan Villarreal," tutup dia.

KEYWORD :

Eric Bailly Manchester United Liga Premier Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :