Jum'at, 19/04/2024 06:35 WIB

Si "Sarung Tangan Emas" Masuk Daftar Penendang Penalti City

Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, berambisi untuk menjadi penendang penalti penentu di final Liga Champions pada akhir pekan nanti

Ederson Moraes (Football24)

London, Jurnas.com - Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, berambisi untuk menjadi penendang penalti penentu di final Liga Champions pada akhir pekan nanti.

The Citizen akan mencatatkan penampilan pertama mereka di partai puncak kasta tertinggi Eropa, melawan sesama klub Inggris, Chelsea di Estadio do Dragao milik Porto.

Dikutip dari Goal pada Rabu (26/5), Ederson mengungkapkan bahwa namanya masuk dalam daftar penendang penalti, jika laga panas itu harus berakhir dengan babak perpanjangan waktu.

"Saya (ada dalam daftar). Saya tidak perlu banyak berlatih, tetapi yang kelima, saya. Saya mengambilnya. Yang menentukan. Saya pikir saya akan mengambil yang kelima," kata Ederson.

City berpeluang mengawinkan tiga gelar musim ini, pasca menyelesaikan Liga Premier sebagai pemuncak klasemen. Tim besutan Pep Guardiola finis 12 poin di atas Manchester United. City juga telah memastikan gelar Piala Carabao keempat berturut-turut.

Kendati sukses di kompetisi domestik, City patut mewaspadai partai final Liga Champions. Klub Manchester itu kerap kali bermasalah dengan tendangan penalti.

11 penalti diberikan kepada City selama semusim terakhir, hanya tujuh di antaranya berbuah gol. Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Sergio Aguero pernah gagal menyarangkan bola dari titik 12 meter.

Guardiola pun memperhitungkan Ederson sebagai kandidat potensial untuk mengambil penalti, setelah Gundogan menjadi anggota ketiga skuadnya yang absen saat bentrok dengan Liverpool pada Februari silam.

"Dia adalah pilihan karena saya cukup yakin dia pengambil yang baik," kata pelatih Spanyol itu kepada wartawan.

Ederson telah mencatatkan 47 penampilan di semua kompetisi untuk City musim ini, mencatatkan 26 clean sheet.

Pemain berusia 27 tahun itu belum diberi kesempatan untuk mencetak gol dari titik penalti, tetapi telah membukukan dua assist untuk rekan satu timnya yang membuatnya meraih penghargaan Sarung Tangan Emas Liga Premier.

KEYWORD :

Ederson Moraes Manchester City vs Chelsea Final Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :