Jum'at, 19/04/2024 23:47 WIB

Artis Katon Bagaskara Ikut Dipolisikan dalam Kasus Pelanggaran Prokes Ultah Khofifah

Memiliki bukti-bukti yang cukup atas pelanggaran Prokes oleh Katon Bagaskara

Presiden LSM LIRA HM. Jusuf Rizal berbincang dengan Wakil Presiden KH. Maruf Amin

Jakarta, Jurnas.com — Artis penyanyi Katon Bagaskara akan dilaporkan ke polisi lantaran ikut hadir dan mengisi acara pesta ulang tahun (ultah) ke-56 Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di masa pandemi, bebera waktu lalu.

Katon yang kondang dengan lagu "Yogyakarta" itu akan dilaporkan ke polisi oleh LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA). Sebelumnya LSM yang dipimpin HM. Jusuf Rizal itu telah melaporkan Khofifah dalam kasus kerumunan massa dan pelanggaran prokes covid-19 yang tengah menjadi sorotan publik.

"Saya memperolah laporan dari DPW dan DPD LSM LIRA se-Jawa Timur, setelah melaporkan Gubernur Jawa Timur Khofifah, kemudian akan segera melaporkan artis penyanyi Katon Bagaskara atas pelanggaran Prokes," tegas Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal saat dikonfirmasi wartawan melalui WA di Jakarta, Rabu (26/5/2021).

Sebagaimana viral di jagat maya, Katon Bagaskara adalah artis penyanyi yang mengisi acara hiburan dalam rangka pesta ulang tahun Gubernur Jatim, Khofifah ke-56 tahun. Katon juga mengunggah di media sosial miliknya saat mengisi acara yang dihadiri banyak orang dengan melanggar prokes pandemi Covid-19.

LSM LIRA melaporkan Katon Bagaskara dengan dasar bahwa semestinya sebagai artis dan public figure dapat memberi contoh bagi masyarakat untuk menaati prokes 3 M, (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak).

Sebagai artis, Katon mestinya tidak perlu mengisi acara yang dihadiri banyak orang, tanpa prokes. Dengan demikian, Katon telah ikut melakukan pelanggaran Prokes.

“Saya rasa DPW LSM LIRA Jatim tentu memiliki bukti-bukti yang cukup atas pelanggaran Prokes oleh Katon Bagaskara sehingga dapat dilaporkan ke aparat Kepolisian. Dari bukti-bukti awal itu Kepolisian dapat melakukan proses hukum,” tambah Jusuf Rizal aktivis Pekerja dan Buruh berdarah Kadura-Batak itu.

Berdasarkan caratan redaksi, LSM LIRA merupakan organ Relawan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 dengan membentuk Rumah Relawan Nusantara (RRN) The President Center. Melalui jejaring yang tersebar di 34 Propinsi dan 470 Kabupaten Kota itu, The President Center turut berkontribusi memenangkan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin.

KEYWORD :

Katon Bagaskara Khofifah Indar Parawansa LSM LIRA HM. Jusuf Rizal prokes Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :