Kamis, 25/04/2024 18:54 WIB

PDIP: Silakan Demo Sehebat-hebatnya

PDIP menilai demo sejumlah Ormas Islam hari ini sebagai hak setiap warga negara yang dijamin konstitusi

Demo Tuntut Ahok

Jakarta - PDIP Perjuangan (PDIP) meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan demo besar-besaran dari sejumlah Ormas Islam terkait tuntutan keadilan hukum kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Politikus PDIP Arteria Dahlan mengatakan, demo tersebut tidak perlu ditanggapi sebagai gerakan penggulingan penguasa. Namun, demo tuntutan keadilan hukum itu sebagai pelajaran berharga bagi bangsa Indonesia.

"Kita tidak perlu menanggapi ini (demo Ahok) sebagai gerakan yang bermaksud menggulingkan penguasa, menjadikan kita kerdil dan tidak dewasa, serta menjauhkan kita dari solusi penyelesaian," kata Arteria, lewat pesan singkat, Jakarta, Jumat (4/11).

Kata Arteria, demo sejumlah Ormas Islam itu sebagai hak setiap warga negara yang dijamin konstitusi. Namun, Ia berharap demo dapat berjalan dengan tertib dan aman.

"Silahkan berunjuk rasa, sehebat-hebatnya, sehormat-hormatnya dan sekuat-kuatnya. Saya minta negara hadir dan wajib memastikan serta menjamin aksi massa hari ini agar aman, tertib lancar dan damai," tegasnya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Pilgub DKI Jakarta Ahok Alquran DPR Polri Arteria Dahlan PDIP Jurnas.com




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :