Jum'at, 19/04/2024 14:58 WIB

MUI DKI Jakarta Galang Donasi Bantu Warga Palestina

Munahar juga mengajak semua pihak, khususnya MUI tingkat kota melalui bidang PRK, untuk bekerjasama membantu warga Palestina

MUI DKI Jakarta serahkan donasi ke ACT Jakarta Utara untuk Membantu Warga Palestina (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta menyerahkan donasi untuk membantu Rakyat Palestina kepada Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta Utara, pada Senin (24/5/20201) di kantor MUI DKI Jakarta, Jalan Kramat Jaya, Tugu Utara.

Hadir Ketua Umum MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar, Sekrtaris Umum MUI KH Yusuf Aman, Kepala Cabang ACT Jakarta Utara Muhammad Irfan, dan Ketua Bidang Perempuan Remaja dan Keluarga (PRK) MUI DKI Jakarta, Hj Nuraini Syaifullah beserta jajaran Pengurus MUI DKI Jakarta.

Ketua Bidang PRK yang juga Koordinator Aksi Kemanusiaan Untuk Palestina Nuraini Syaifullah, menjelaskan, aksi penggalangan dana ini bertujuan untuk menjunjung nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan, terutama pada serangan tentara Israel di Yerusalem dan Jalur Gaza yang mengakibatkan ratusan jiwa warga Palestina, termasuk anak-anak dan perempuan, meninggal dunia.

"Saya sangat sedih, betapa banyak para perempuan dan anak anak dizolimi disana, secara lahir dan batin, saya hanya berdoa, semoga Allah memberikan kesabaran dan kekuatan, dan semoga kesengsaraannya di angkat oleh Allah SWT" ujar Nuraini Syaifullah.

Nuraini mengatakan, Palestina adalah ladang amal, sehingga umat Islam harus bersatu padu untuk menyelesaikan persoalan ini. PRK MUI DKI Jakarta sukses menggalang dana hingga Rp50 Juta yang dikumpulkan kurang dari satu pekan. Jumlah ini belum termasuk donasi dari Forum Silaturahim Pimpinan Majelis Taklim Se DKI Jakarta.

“Dengan waktu yang singkat, MUI DKI Jakarta melalui bidang PRK telah mengumpulkan dana untuk kemanusiaan per hari ini senilai Rp50 juta, dan ini merupakan tahap pertama dan insyaAllah akan ada tahap ke 2 yang nanti kami serahkan setelah para majelis taklim bergerak, yang pasti secepatnya akan kami serahkan,” ujar Nuraini

Ketua Umum MUI DKI Jakarta, KH Munahar Muchtar mengapreasiai atas respons bidang PRK MUI DKI Jakarta yang telah menginisiasi atau pelopor gerakan ini. Munahar juga mengajak semua pihak, khususnya MUI tingkat kota melalui bidang PRK, untuk bekerjasama membantu warga Palestina.

“Mudah mudahan apa yang dilakukan MUI DKI Jakarta melalui bidang PRK, bernilaikan pahala dan mendapatkan keberkahan, baik kerja, usaha, serta upayanya agar senantiasa kita semua bisa menghantarkan warga Palestina mendapatkan kembali hak-haknya sebagai sebuah bangsa yang merdeka," jelas Munahar.

Sementara itu, Kepala cabang ACT Jakarta Utara, M Irfan mengucapkan terima kasih atas kontribusi MUI DKI Jakarta melalui bidang PRK yang telah menfasilitasi atas semua ini, sehingga dana yang terkumpul dapat bermanfaat untuk warga Palestina.

"Dan kami bersyukur atas semua ini, dan sekali lagi kami tidak melihat nominal atau apa yang diberikan, akan tetapi dari sini kita bisa melihat bagaimana ummat di persatukan untuk saudara dan saudari kita di palestina. Semoga kemerdekaan Palestina akan terus memberikan semangat untuk menjaga baitul maqdis (Masjidil Aqso)," kata Irfan.

saat ini ACT sudah menyalurkan bantuan, berupa makananan, obat obatan, serta hunian sementara khususnya warga yang di Gaza, dikarenakan banyaknya infrastruktur yang rusak bahkan Rumah Sakit pun menjadi sasarannya.

KEYWORD :

Palestina MUI DKI Jakarta ACT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :