Rabu, 24/04/2024 23:28 WIB

Event

Adu Jagoan Baru di Indonesia Motorcycle Show 2016

Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, kini menjadi ajang pamer teknologi dari beberapa agen pemegang merek, tak terkecuali lima brand yang tergabung AISI.

Suasana Pameran Motor Terbesar di Indonesia / Yogi

Jakarta – Gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, kini menjadi ajang pamer teknologi dari beberapa agen pemegang merek, tak terkecuali lima brand yang tergabung dalam Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) yang juga langsung unjuk gigi dengan memperkenalkan produk terbaru mereka.

Kawasaki misalnya, pada tahun ini menghadirkan full line-up Ninja Series, Classic Series, Off Road Series, dan Adventure Series. Satu produk yang menjadi hero pada IMOS 2016 adalah Kawasaki Ninja 650.

TVS Motor Company Indonesia juga tak ingin ketinggalan dengan memajang 6 model motor baru dan konsep event IMOS tahun ini. Yang paling menarik adalah dengan hadirnya motor sport TVS Akula 310.

Astra Honda Motor (AHM) yang pada tahun ini mengusung tema Be Unlimited, juga memperkenalkan CBR1000RR Fireblade untuk pertama kalinya di Indonesia yang menyandang filosofi utama Total Control dan CRF1000L Africa Twin, motor adventure yang bakal diluncurkan semester pertama 2017.

Sedangkan Suzuki Indomobil Sales (SIS) kali ini melepas dua model sekaligus untuk bisa bersaing dengan kompetitor, dengan meluncurkan GSX-R 150 dan GSX-S 150. Kedua sepeda motor 150 cc ini merupakan peluncuran perdana di dunia.

Selanjutnya adalah Yamaha. Pabrikan motor yang satu ini tak tanggung-tanggung meluncurkan lima skuter otomatis (skutik) sekaligus, yaitu New Mio M3 AKS SSS, New Soul GT AKS SSS, Aerox 155, XMax, serta skutik tiga roda Tricity 155.

Sementara PT Pertamina Lubricants yang merupakan sponsor utama IMOS 2016 juga memperkenalkan salah satu varian Enduro terbaru, yakni Enduro Matic-G yang didesain khusus untuk penggunaan sehari-hari pada mesin sepeda motor dengan transmisi otomatis (CVT).

Perhelatan yang diadakan setiap dua tahun sekali ini, diharapkan banyak kalangan menjadi wadah bagi kemajuan industri otomotif nasional khususnya roda dua.

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Gunadi Sindhuwinata, mengatakan bahwa ajang IMOS menjadi tempat penting bagi AISI untuk terus mengkampanyekan berkendara aman di jalan raya.

IMOS 2016 bisa menjadi ajang bagi para pelaku industri sepeda motor Indonesia untuk berkompetisi secara sehat, membangun citra sebagai industri yang mengutamakan kepedulian konsumen, dan menjadi wadah bagi para komunitas sepeda motor dalam menjalin hubungan antar komunitas sekaligus mendorong peningkatan industri sepeda motor nasional tahun mendatang,” paparnya. [yog]

 

 

KEYWORD :

IMOS 2016 Indonesia Motorcycle Show Pameran Motor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :