Selasa, 23/04/2024 23:37 WIB

Nonton di Bioskop, Gus AMI: Waspada Pandemi Tapi Jangan Takut Berlebihan

Jangan seperti di Ancol saat lebaran yang nyaris tak terkontrol

Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI), Wakil Ketua DPR-RI / Ketua Umum DPP PKB

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus AMI mengajak masyarakat untuk tidak terus menerus dirundung ketakutan dalam beraktivitas, asalkan selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

Pesan ini disampaikan Gus AMI usai nonton bareng film Tjoet Nja’ Dhien bersama wartawan dan kalangan milenial di Plaza Senayan XXI, Jumat (21/5/2021).

Gus AMI menjelaskan, ekonomi masyarakat harus bangkit, sehingga aktivitas harus tetap berjalan dengan tetap menaati protokol kesehatan secara disiplin. Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

"Kami mengajak sejumlah wartawan dan kelompok milenial menonton film Tjoet Nja’ Dhien, selain karena film ini sarat akan nilai-nilai perjuangan dan membangun optimisme, saya juga ingin menunjukkan kepada publik bahwa tidak menjadi masalah untuk hadir di ruang-ruang publik seperti bioskop, asalnya dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat. Jangan takut, tapi tetap waspada,” tutur Gus AMI.

Ketua Tim Pengawasan Penanganan Bencana Covid-19 DPR ini mengatakan, dalam kondisi seperti sekarang, sangat penting untuk menumbuhkan optimisme masyarakat.

Pandemi setahun lebih ini menyebabkan banyak kalangan masyarakat yang benar-benar terpukul. Ada yang usahanya gulung tikar terutama usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pemutusan hubungan kerja (PHK) maupun pengurangan upah.

"Beberapa perusahaan terpaksa mengurangi pekerjanya karena proses produksi terhenti atau berkurang. Gedung bioskop misalnya, karena tidak ada pengunjung maka pekerjanya juga tidak bisa bekerja seperti dalam kondisi normal," katanya.

"Maka inilah saatnya kita bangkit, kembali beraktivitas seperti semula dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Ini penting karena pandemi ini menuntut kita untuk benar-benar disiplin," imbuh Gus AMI.

Kepada para pengelola tempat-tempat umum, Gus AMI berpesan agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. Seperti bioskop, mal, tempat-tempat wisata.

"Jangan seperti di Ancol saat lebaran kemarin yang nyaris tidak terkontrol. Menurut saya tempat wisata harus tetap buka, namun dengan pembatasan-pembatasan. Jangan terus tanpa dibatasi, bisa berbahaya. Jaga jarak itu penting," tuntas Gus AMI.

KEYWORD :

Gus AMI Abdul Muhaimin Iskandar PKB Covid-19 Tjoet Nja’ Dhien




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :