Rabu, 24/04/2024 21:24 WIB

Gus AMI Pompa Optimisme Bangsa Dengan Semangat Harkitnas

Hilangkan ego sektoral atau kelompok

Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI), Wakil Ketua DPR-RI / Ketua Umum DPP PKB

Jakarta, Jurnas.com – Wakil Ketua DPR-RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) memompa optimisme seluruh anak bangsa bahwa situasi sulit akibat pandemi Covid-19 akan segera terlewati.

Optimisme ini disampaikan Gus AMI sebagai refleksi Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) pada Kamis (20/5/2021).

"Saya selaku Wakil Ketua DPR RI dan Ketua Umum DPP PKB, menyampaikan selamat Harkitas kepada seluruh masyarakat Indonesia," kata Gus AMI memulai pembicaraan.

"Kita berharap di tengah pandemi Covid-19 saat ini yang mengubah seluruh aspek kehidupoan bangsa, agar tetap semangat dan bangkit dari keterpurukan untuk Indonesia maju dan Indonesia yang lebih baik," lanjut Gus AMI.

Ketua Umum DPP PKB ini meminta Pemerintah dan semua masyarakat mengedepankan semangat untuk kemajuan bangsa, tanpa memandang suku, agama, ras, maupun golongan.

"Pemerintah juga harus dapat melakukan upaya untuk terus membangkitkan perekonomian nasional. Salah satunya melalui upaya peningkatan daya beli masyarakat, pemberian stimulus, insentif, maupun program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Gus AMI.

Cucu dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini mengatakan pentingnya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang adaptif dan inovatif, serta mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan perubahan dinamika yang cepat.

"Pemerintah harus bisa memastikan dan membentuk pendidikan yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat Indonesia, mengingat melalui pendidikan yang baik, dapat terbentuk SDM yang berkualitas sehingga dapat menunjang kehidupan bangsa yang lebih baik,” kata Gus AMI.

Ia mendorong penguatan semangat gotong-royong masyarakat Indonesia sebagai dasar utama dalam melaksanakan pembangunan-pembangunan nasional.

Di tengah kondisi bangsa yang serba sulit akibat pandemi Covid-19, Gus AMI menilai kebersamaan menjadi sangat penting untuk maju bersama.

"Hilangkan ego sektoral atau kelompok. Mari bersama-sama membangun bangsa ke depan agar segera bangkit dari kondisi saat ini menyongsong kemajuan untuk kesejahtreraan rakyat Indonesia,” tuntas Gus AMI.

KEYWORD :

Abdul Muhaimin Iskandar Gus AMI PKB Harkitnas covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :