Rabu, 17/04/2024 00:46 WIB

Waduh, Masuki Jabodetabek 72 Orang Reaktif COVID-19

Dites antugen secara random, 72 orang reaktif COVID-19 saat masuki Jabodetabek.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat beri keterangan. (Foto : Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono mengungkap terdapat 72 orang reaktif Covid-19 usai melakukan random test antigen saat hendak memasuki wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) pada Minggu (16/5/2021) kemarin.

"Random test yang dilakukan di hampir seluruh wilayah Indonesia, sebanyak 13.675 per hari ini (Minggu). Yang hasilnya reaktif sebanyak 72 orang," ujar Istiono melalui keterangan resminya, Minggu (16/5/2021) malam.

Random test antigen sendiri merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh para pengendara ketika hendak memasuki wilayah Jabodetabek pada masa arus balik mudik Lebaran.

Lebih lanjut, Istiono menerangkan, untuk wilayah Polda Metro Jaya, terdapat ribuan orang yang mengikuti test swab antigen saat melintasi jalur arteri ataupun tol. Kemudian, hasilnya sebanyak 4 orang reaktif COVID-19 dan sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Dari hasil random test antigen untuk wilayah Polda Metro Jaya sekitar 1.847 orang yang melintas di jalur tol dan Kedungwaringin. Hasilnya yang reaktif berjumlah 4 orang dan sudah ditangani lebih lanjut," imbuhnya.

Lebih lanjut, Istiono pun menjelaskan puncak arus balik baru terjadi pada pekan ini. Sebab, pada 15-16 Mei 2021 kemarin, kendaraan yang memasuki wilayah Jabodetabek hanya sekitar 21 ribu dan pantauan arusnya pun masih terbilang normal.

"Kalau dari hasil monitor sampai dengan malam hari ini, arus balik belum begitu terlihat. Karena kendaraan yang masuk ke Jakarta hanya sekitar 21 ribu, sementara biasanya arus balik di atas 60 ribu. Kita lihat lagi ini nanti bagaimana perkembangannya," pungkasnya.

KEYWORD :

Reaktif COVID-19 Jabodetabek




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :