Selasa, 23/04/2024 14:09 WIB

Koeman Yakin Dipertahankan Barcelona Musim Depan

Ronald Koeman optimistis masih tetap melatih Barcelona musim depan. Pelatih Belanda itu mengungkapkan bahwa dia telah menandatangani kontak berdurasi dua tahun bersama El Blaugrana.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (foto: Fansbarca)

Madrid, Jurnas.com - Ronald Koeman optimistis masih tetap melatih Barcelona musim depan. Pelatih Belanda itu mengungkapkan bahwa dia telah menandatangani kontak berdurasi dua tahun bersama El Blaugrana.

"Presiden (Joan Laporta) menunjukkan kepada saya kepercayaannya sejak hari pertama dan dialah yang harus memutuskan," kata Koeman dikutip dari Goal pada Senin (10/5).

"Saya menandatangani kontrak selama dua tahun di sini dan saya melihat diri saya memimpin kelompok pemain ini musim depan," sambung dia.

Barcelona meraih kejayaan Copa del Rey musim ini. Kesuksesan di liga domestik menutupi kekecewaan Barca di pentas Liga Champions.

Bahkan ada lebih banyak trofi yang bisa diamankan selama beberapa minggu mendatang, mengingat El Blaugrana masih dalam persaingan memperebutkan mahkota La Liga.

"Saya tidak berpikir liga berada di luar jangkauan kami," katanya.

"Kami berada dalam situasi yang sama seperti sebelumnya. Ada satu pertandingan tersisa, dengan Atletico memimpin, tetapi kami tidak harus memikirkan yang lain tetapi tentang memenangkan pertandingan kami," lanjut dia.

Koeman berusaha untuk tetap fokus penuh pada pertandingan yang akan dilakoni Barcelona. Meski demikian, dia juga tak menepis kekhawatiran atas hasil para rival.

"Saya menyaksikan 20 menit pertama Real Madrid melawan Sevilla, tapi kemudian saya beralih ke AC Milan melawan Juventus karena saya merasa gugup," tambah Koeman.

"Saya lebih suka menonton pertandingan lain di mana kami tidak memiliki minat langsung dan kemudian mencari tahu tentang hasilnya," tutup dia.

KEYWORD :

Ronald Koeman Barcelona La Liga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :