Sabtu, 20/04/2024 09:43 WIB

Milan Minta Izin Chelsea Permanenkan Tomori

Pelatih Stefano Pioli mengonfirmasi bahwa AC Milan ingin mengontrak bek pinjaman asal Chelsea, Fikayo Tomori, dengan kontrak permanen.

Fikayo Tomori (Goal)

Milan, Jurnas.com - Pelatih Stefano Pioli mengonfirmasi bahwa AC Milan ingin mengontrak bek pinjaman asal Chelsea, Fikayo Tomori, dengan kontrak permanen.

Tomori pindah ke Milan dengan status pinjaman pada Januari lalu setelah gagal menembus skuat utama di Stamford Bridge. Sejak itu, ia menemukan kembali bentuk terbaiknya di San Siro.

Pemain 23 tahun itu memainkan peran utama saat Rossoneri mengalahkan Juventus 3-0 di Serie A pada Senin (10/5) dini hari. Karena itu, Pioli ingin melakukan pembelian sebesar £26 juta untuk mengisi opsi di bek tengah.

"Kami ingin membeli Tomori dengan kontrak permanen dari Chelsea," kata bos Milan itu kepada wartawan dikutip dari Goal.

"Niat kami jelas dan juga keputusan Fikayo (bertahan di Milan). Kami akan lihat apa yang terjadi di akhir musim," ujar dia.

Penampilan apik Tomori di semua kompetisi untuk Milan, mengantarkan Rossoneri berada di jalur yang tepat untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Tomori bisa saja kembali ke Chelsea dan memperebutkan tempat utama di starting XI tim asuhan Thomas Tuchel di musim panas, dengan kontraknya hingga 2024.

Namun, pemain pinjaman The Blues itu sempat mengungkapkan ingin memperpanjang masa tinggalnya di Milan.

"Saya tidak terlalu fokus pada apa yang bisa terjadi di masa depan, ini hanya tentang saya bermain bagus untuk tim dan melakukan apa yang saya bisa untuk diri saya sendiri saat ini dan membantu tim sebanyak mungkin," ungkap dia.

KEYWORD :

Info Transfer AC Milan Fikayo Tomori Chelsea




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :