Kamis, 25/04/2024 06:21 WIB

Wisata TMII Tetap Buka Saat Libur Lebaran Nanti, Ini Ketentuannya

Pihak wisata TMII memastikan akan tetap beraktivitas saat libur lebaran nanti. 

Wisata TMII tetap buka saat libur lebaran. (Foto : Jurnas/IG TMII).

Jakarta, Jurnas.com- Libur lebaran ini lokasi pariwisata khususnya di Jakarta tetap beroperasi. Termasuk dengan tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dibukanya TMII untuk mengobati rasa rindu masyarakat yang tidak bisa mudik ke kampung halaman. Namun demikian jumlah pengunjung yang bisa masuk ke TMII hanya 30 persen dari kapasitas TMII. Hal tersebut diungkapkan Kabag Humas TMII, Adi Widodo saat dihubungi Beritasatu.com, Senin (10/5/2021).

"Secara umum kami sudah siap untuk menyambut pengunjung merayakan lebaran di TMII. Dimana kita akan tetap buka setiap harinya mulai pukul 06.00-18.00 wib dan menetapkan kapasitas 30 persen yang berarti 18 ribu pengunjung dalam suatu waktu di dalam lingkungan TMII. Apabila kapasitas sudah penuh akan dilakukan penutupan akses masuk TMII berkoordinasi dengan aparat kepolisian," kata Adi Widodo, Senin (10/5/2021).

"Untuk harga tiket masuk TMII tidak ada perubahan. Dimana pengunjung bisa melakukan pembelian tiketnya dengan menggunakan metode online melalui website tamanmini.com atau bisa langsung di loket masuk yang akan dilayani baik dengan metode pembayaran tunai maupun non tunai," sambungnya.

Pihak TMII sendiri menyatakan tetap berupaya melakukan himbauan kepada masyarakat yang berkunjung ke TMII untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan selama dalam lingkungan TMII. Dan mereka juga telah menyiapkan beberapa lokasi untuk mencuci tangan dan menyiagakan petugas yang akan berkeliling untuk memastikan protokoler kesehatan dijalankan dengan baik oleh masyarakat selama mengunjungi TMII.

"Kita sendiri tidak akan melakukan pelarangan pengunjung dari luar wilayah DKI Jakarta karena memang pastinya sulit untuk melakukan monitoringnya. Ditambah jumlah personel yang melakukan pengawasan juga terbatas. Disamping itu, tidak semua pegawai TMII juga berasal dari DKI Jakarta. Maka itu itu kami tetap menghimbau agar tetap mematuhi prokes-nya selama dalam TMII," jelasnya.

"Tidak (Menunjukan hasil pemeriksaan Covid-19). Dan selama di dalam area TMII juga tidak ada pemeriksaan Covid-19. Kecuali pengunjung yang berasal dari luar negeri (WNA) yang harus menunjukkan bukti hasil test negatif untuk bisa masuk ke TMII. Namun demikian nanti mungkin kita akan berupaya berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan menyiagakan petugasnya di TMII, termasuk dengan kemungkinan melaksanakan random pemeriksaan covid-19 kepada pengunjung di TMII," tandasnya. 

KEYWORD :

Wisata TMII Libur Lebaran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :