Jum'at, 19/04/2024 06:47 WIB

Ngabuburit Festival 2021 Bikin Nunggu Berbuka Puasa Lebih Menyenangkan

Aktivitas ngabuburit yang cukup tren saat bulan Ramadan di Indonesia antara lain berburu takjil atau jajanan di sekitar rumah, berwisata religi hingga melakukan kegiatan sosial atau amal.

Pengisi acara ngabuburit festival 2021

Jurnas.com - Ngabuburit menjadi tradisi yang tak terpisahkan saat bulan Ramadan di Indonesia. Kegiatan yang biasa berlangsung di sore hari sambil menunggu bedug berbuka puasa ini sangat populer terutama bagi kaum muda untuk killing time menunggu buka.

Aktivitas ngabuburit yang cukup tren saat bulan Ramadan di Indonesia antara lain berburu takjil atau jajanan di sekitar rumah, berwisata religi hingga melakukan kegiatan sosial atau amal.

Seiring berkembangnya tradisi ngabuburit juga semakin memiliki variasi kegiatan yang modern dan produktif seperti mengunjungi event musik, menjalin silaturahmi bersama kerabat, kolega dan para sahabat!

Kalau kegiatan ngabuburit identik dengan jalan-jalan sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, kebijakan social distancing saat pandemi Covid 19 membuat kita hanya bisa melakukan ngabuburit secara terbatas.

Nggak perlu khawatir, ngabuburit di rumah kali ini akan terasa lebih menyenangkan karena ada Ngabuburit Festival dari Endeus.tv! Ngabuburit Festival adalah event online yang diadakan Endeus.tv untuk memberikan Endeusiast sensasi ngabuburit virtual dengan memberikan beragam informasi dan banyak konten menarik seputar dunia memasak.

Berikut ini rangkaian Ngabuburit Fest yang bisa Endeusiast simak selama bulan Ramadan:

MakMur (Masak Murah)

Pastinya Endeusiast pengen menu berbuka yang enak tapi tetap hemat budget kan? Nah, di MakMur (Masak Murah) Endeusiast bakal dapetin banyak banget inspirasi memasak menu makan nikmat nan affordable dan yang pasti gampang dicoba di rumah. Di MakMur, Endeusiast juga bisa mengikuti live cooking bareng chef-chef kece, lho.

10 Menit Rasa Selangit

Cuma punya sedikit waktu sebelum bedug tapi bingung mau masak apa? Tenang, ada 10 Menit Rasa Selangit di Ngabuburit Festival Endeus.tv. Endeusiast bisa dapetin banyak inspirasi menu makanan rumah yang nggak perlu waktu lama buat masaknya.

KurMa (Kudapan Ramadan)

Setelah buka nggak jarang perasaan ingin mengunyah lekas membuncah. Pengen ngemil sebelum makan berat? Endeus.tv punya KurMa (Kudapan Ramadan) yang akan kasih kamu informasi dan resep-resep menu camilan nikmat dan unik untuk menemani aktivitas setelah berbuka. KurMa juga akan ada sesi Live Cooking-nya juga, lho.
Coba-Coba Masak

Sukses nggak terlepas dari keberanian mencoba. Boleh, kok, coba-coba, yang penting positif! Kayak Coba-Coba Masak di Ngabuburit Festival, nih. Coba-Coba Masak akan menghadirkan para amatir yang hobi makan yang pengen banget bisa masak. Siapa tahu abis nonton Coba-Coba Masak malah jadi beneran hobi masak.

Dan masih banyak lagi keseruan yang akan hadir di Ngabuburit Festival yang bisa bikin ngabuburit Endeusiast di Ramadan tahun ini jadi lebih bermakna. Ngabuburit Festival dari Endeus.tv juga dimeriahkan oleh Duo Bujang, Jun Chef, Michimomo, Warteg Gourmet, Jos Acha, Furry Citra, Chef Vindex, dan masih banyak lagi. Lewat Ngabuburit Festival yang diadakan Endeus.tv, Endeusiast juga nggak sekadar memperkaya pengetahuan resep dan dunia masak-memasak namun juga meningkatkan kesadaran pentingnya mempererat keharmonisan dalam keluarga lewat masakan rumah terutama saat Ramadan.

Ngabuburit Festival juga didukung oleh Kecap Sedaap, Top Coffee Gula Aren, Chocodrink, Give Hijab , Mama Lemon, MilkLife, Bon Chef , GetPlus dan Sania. Tak hanya itu, ini Ngabuburit Fest ini, Endeus.tv juga berkolaborasi dengan Royco merilis menu Rendang Jamur. Jika rendang identik dengan daging sapi, rendang plant-based bercita rasa lezat ini dapat dinikmati juga oleh mereka yang vegetarian atau sekadar ingin mengurangi konsumsi daging. Rendang jamur hasil kolaborasi ini juga dapat dibeli di Tokopedia Endeus Pantry.

Ramadan rasanya tak lengkap tanpa berbagi. Endeusiast bisa tetap berbagi kebaikan dengan mereka yang kurang mampu walau di rumah saja. Caranya: recook salah satu resep yang ada di Endeus.TV, post di Instagram dan mention @endeus.tv. Setiap 1 resep yang Endeusiast recook, Endeus.tv akan memberikan 4 kotak nasi bagi mereka yang membutuhkan.

Ngabuburit Festival sendiri merupakan event online yang akan digelar pada 13 April hingga 2 Mei 2021. Rangkaian event Ngabuburit Festival dari Endeus.tv bisa Endeusiast saksikan secara gratis di akun Instagram @endeus.tv, Youtube Channel Endeus.tv dan Facebook Endeus.tv. Follow akun media sosial Endeus.tv untuk informasi menarik lainnya.

KEYWORD :

Ngabuburit Festival Berbuka Puasa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :