Kamis, 25/04/2024 11:39 WIB

Kalbis Institute Kenalkan Program Khusus untuk S-2 Manajemen

Program ini didesain untuk mempersiapkan tenaga kerja menghadapi era digital. Ke depannya, setiap pekerja atau pebisnis harus membuat keputusan dengan menggunakan informasi berupa angka dan teks.

Prof. John Vong (Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Kalbis Institute resmi meluncurkan program terbaru untuk jenjang pascasarjana Program Magister Manajemen. Program tersebut dinamakan MM in Digital Business and FinTech.

Program ini didesain untuk mempersiapkan tenaga kerja menghadapi era digital. Ke depannya, setiap pekerja atau pebisnis harus membuat keputusan dengan menggunakan informasi berupa angka dan teks.

Pekerja dan pebisnis kini juga dituntut menggunakan alat analisis data untuk melihat tren bisnis, memahami keterlibatan pelanggan, menilai kinerja keuangan, dan merancang sistem rantai pasokan (supply chain system) terbaik akan menjadi kebutuhan utama.

Memanfaatkan data untuk mengambil keputusan pengelolaan pemasaran, keuangan, dan operasi, serta sumber daya manusia juga akan sangat diperlukan ke depannya. Dampak strategis pemanfaatan analisis data pada bisnis akan menjadi sangat penting.

"Secara khusus kemampuan untuk mengembangkan wawasan dan pandangan ke depan berdasarkan analisis data yang kompleks, menjadi keterampilan penting bagi manajer masa kini," terang John Vong sebagai Program Program Leader of MM in Digital Business and FinTech at Kalbis Institute, akademisi sekaligus senior consultant di World Bank, United Nation Development Program (UNDP) dan Asian Development Bank (ADB).

Menurut dia, manajer masa kini akan menguraikan dan menyelesaikan permasalahan bisnis seperti seorang ilmuwan data (data scientist). Juga, melakukan analisis dengan menggunakan paradigma penelitian, baik metode kualitatif dan kuantitatif.

"Mereka juga akan belajar mengumpulkan data dari berbagai sumber, menyaring data, mengolah data, dan menganalisis data. Di Kalbis Institute, Anda akan dipandu untuk mengeksplorasi analisis deskriptif, analisis prediktif, dan analisis preskriptif. Anda juga akan diperkenalkan dengan proses analisis untuk penerapan, pengembangan, dan inovasi dalam mencari solusi bisnis," sambung dia.

Selain Prof. John Vong, program ini juga akan didukung oleh beberapa pengajar seperti Dr. Samuel Padibjo (University of Leeds, Leeds, Inggris), Dr. CN Goh, (Imperial College London, London, Inggris), Michael Gaskins (Drexel University, Philadelphia, Amerika Serikat), Dr. Nana BA (Griffith University, Queensland, Australia).

KEYWORD :

Kalbis Institute Program Khusus Magister Manajemen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :