Rabu, 24/04/2024 09:30 WIB

Pochettino Klaim PSG Lebih Mendominasi Pertandingan

Meski Manchester City akhirnya memastikan satu tempat di partai final, Pochettino mengklaim bahwa PSG bermain lebih dominan dari raksasa Inggris tersebut.

Mauricio Pochettino (Doknet)

London, Jurnas.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino menyebut timnya pantas mendapatkan hasil lebih baik, pasca tersingkir di semifinal Liga Champions atas Manchester City pada Rabu (5/5).

Meski Manchester City akhirnya memastikan satu tempat di partai final, Pochettino mengklaim bahwa PSG bermain lebih dominan dari raksasa Inggris tersebut.

"Jika kami menganalisis dua pertandingan, kami mendominasi tim yang sangat sulit dikendalikan," kata Pochettino kepada RMC Sport dikutip dari Goal.

"Anda membutuhkan persentase kecil keberuntungan untuk mencetak gol di momen-momen penting," sambung dia.

"Saya kecewa, karena kami pantas mendapatkan yang lebih baik. Tapi Manchester City lebih klinis daripada kami. Mereka mencetak gol yang kami butuhkan, kami memainkan permainan yang kami inginkan dengan rencana yang kami inginkan. Jelas agak mengecewakan, karena tujuannya adalah untuk pergi ke final."

"Kami harus positif, sulit setelah eliminasi, Anda harus memikirkan proses ini, tetap tenang, menganalisis situasi. Kami tiba di sini setelah mengalahkan Barcelona dan Bayern. Sayang sekali tidak bisa mencapai final, tapi tim tidak pernah menyerah, mereka berjuang sampai akhir," tegas dia.

"Kami juga bermain 10 lawan 11 selama 30 menit, yang merupakan kerugian besar. Itu bukan untuk kami. Kami akan kembali menjadi kuat, klub dan para pemain akan siap untuk memenangkan pertandingan yang tersisa. Kami akan siap. Siap."

PSG tanpa penyerang bintang Kylian Mbappe, yang mengalami cedera betis, tetapi Pochettino tidak ingin menggunakan hal itu sebagai alasan kekalahan tersebut.

"Itu tidak bisa dijadikan alasan," katanya. "Kami adalah satu tim. Tentu, sayang sekali dia belum siap membantu tim, tapi itu bukan alasan. Kami tidak bisa menggunakan alasan itu karena performa tim bagus."

KEYWORD :

Manchester City vs PSG Liga Champions Mauricio Pochettino




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :