Kamis, 25/04/2024 17:49 WIB

Biden Target 70 Persen Warganya Divaksin COVID-19 pada Juli

Tujuan baru Biden datang ketika administrasi menghadapi meningkat, meskipun tidak terduga, tantangan mendapatkan tembakan ke dalam pelukan orang-orang yang ragu-ragu tentang vaksin. Target baru memperhitungkan kenyataan itu.

Presiden terpilih AS Joe Biden menerima dosis vaksin untuk melawan penyakit virus corona (COVID-19) di ChristianaCare Christiana Hospital, di Newark, Delaware, pada 21 Desember 2020. (Foto: Reuters / Leah Millis)

Washington, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden mengumumkan rencan 70 persen orang dewasa AS divaksinasi dengan setidaknya satu suntikan COVID-19 pada liburan Hari Kemerdekaan 4 Juli, Selasa (4/5). Karena itu, ia mendesak orang-orang berusia 20-an dan 30-an pada umumnya untuk diinokulasi.

Biden, yang telah membuat pertempuran Coronavirus sebagai prioritas utama pemerintahannya, sebelumnya telah mengumumkan 4 Juli sebagai target tanggal ketika orang Amerika dapat berkumpul dalam kelompok-kelompok kecil untuk memberi sinyal kembali ke tengah-tengah pandemi.

"Sekarang kita memiliki pasokan vaksin, kami fokus pada meyakinkan bahkan lebih banyak orang Amerika untuk muncul dan mendapatkan vaksin yang tersedia untuk mereka," kata Biden kepada wartawan di Gedung Putih sambil mengumumkan targetnya.

Tujuan baru Biden termasuk menargetkan 160 juta orang dewasa sepenuhnya divaksinasi pada tanggal empat Juli. "Jika kita berhasil dalam upaya ini ... maka orang Amerika akan mengambil langkah serius menuju kembalinya normal," sambungnya.

Seorang pejabat administrasi mengatakan kepada wartawan bahwa pada saat ini 105 juta orang Amerika sepenuhnya divaksinasi dan lebih dari 56 persen orang dewasa AS, atau 147 juta orang, telah menerima setidaknya satu tembakan.

"Ada banyak orang yang lebih muda, terutama yang berusia 20-an dan 30-an yang percaya bahwa mereka tidak membutuhkannya. Yah, saya ingin benar-benar jelas: Anda perlu divaksinasi," kata Biden.

Tujuan Presiden akan menghasilkan sekitar setengah dari seluruh populasi AS yang divaksinasi pada awal Juli.

Para pejabat AS bersiap untuk memberikan vaksin kepada remaja yang pernah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA).

Untuk memenuhi target presiden, pemerintah akan bekerja untuk membuat vaksin semakin mudah diakses dengan memiliki ribuan apotek memungkinkan janji dengan walk-in dan menggunakan Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA).

Upaya itu, menurut Gedung Putih, untuk mendukung lebih banyak klinik pop-up yang memudahkan kelompok muda menerima suntikan.

KEYWORD :

Joe Biden Vaksinasi COVID-19 Amerika Serikat Vaksin COVID-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :