Jum'at, 19/04/2024 04:34 WIB

Lion Parcel Bidik Pertumbuhan Transaksi 100 Persen Tahun Ini

Disampaikan Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto, catatan transaksi tersebut relatif baik di tengah melemahnya perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19.

Lion Parcel mengemasi barang pelanggan (Foto Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel (PT Lion Express) mencatatkan pertumbuhan transaksi yang cukup signifikan selama kuartal I/2021 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Disampaikan Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto, catatan transaksi tersebut relatif baik di tengah melemahnya perekonomian nasional akibat pandemi Covid-19.

"Di tengah melemahnya perekonomian nasional, kami berhasil mencatatkan kenaikan transaksi sekitar 30 persen di kuartal I/2021. Pertumbuhan ini meningkat jika dibandingkan dengan kuartal I/2020," terang Kenny kepada awak media dalam kesempatan peluncuran brand ambassador Lion Parcel di Jakarta, pada Senin (3/5).

Setidaknya, kata Kenny, di kuartal awal tahun ini perusahaan sudah mampu mencatatkan 1,5 juta transaksi pengiriman. Ia sendiri mengaku sulit untuk menyebutkan dalam bentuk revenue hingga satuan tonnase, mengingat setiap satu pengiriman akan berbeda bobot, serta biaya berdasarkan jarak.

Namun ia membuat perkiraan rata-rata biaya per paket pada periode tersebut sebesar Rp50 ribu. Menurut Kenny, kenaikan utamanya didukung oleh transaksi dari para mitra agen Lion Parcel. Angka 1,5 juta transaksi bisa dicetak di kuartal ini, naik 30% dibanding periode sama tahun sebelumnya yang sebesar 1,05 juta transaksi pengiriman.

Dalam kesempatan tersebut Kenny juga menyebut Lion Parcel telah menyiapkan inovasi yang akan mengedepankan kebutuhan masyarakat, dengan melansir Program Sikat (Setengah Kilo Hemat) yakni pembulatan berat setengah kilo lebih ringan jika angka timbangan ternyata tidak bulat.

Lion Parcel juga melansir program Big Pack untuk pengiriman khusus di atas 10 kilogram, serta program gratis ongkos kirim untuk pengguna baru aplikasi Lion Parcel di gadget mereka.

"Mulai tanggal 3 Mei, bagi pengguna baru yang mendafarkan diri di aplikasi Lion Parcel bisa mendapatkan saldo Rp10 ribu dengan memasukkan kode referral `BERANIDIANDELIN`," ujar dia.

Transkasi di aplikasi Lion Parcel juga disebut-sebut mengalami peningkatan, yang pada ujungnya ikut menopang kinerja pengiriman di kuartal I/2021. Hingga kuartal I tahun ini, transkasi melalui aplikasi meningkat sebesar 155% dibandingan periode yang sama tahun sebelumnya.

Pada Senin (3/5), Lion Parcel menggandeng Joe Taslim, seorang aktor film laga yang juga mantan atlet Judo nasional sebagai brand ambassador. Dikatakan Kenny, Joe Taslim merupakan salah satu tokoh publik yang bisa dipercaya dan bisa menjadi contoh yang dapat diandalkan karena ia telah mengharumkan nama Indonesia di dunia lewat kiprahnya di dunia film.

KEYWORD :

Lion Parcel Pertumbuhan Transaksi Jasa Ekspedisi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :