Jum'at, 19/04/2024 19:30 WIB

Desak Pemilik Klub, Ini Empat Tuntutan Fans MU

Tuntutan tersebut berisi agar keluarga yang memiliki saham terbesar di Setan Merah tersebut melakukan perubahan dengan cara mengubah arah kepemimpinan.

Pendukung Manchester United (Foto: Uniland)

London, Jurnas.com - Sekelompok suporter yang menamakan diri Manchester United Supporters Trust (MUST) menulis surat terbuka kepada pemilik klub, Joel Glazer, dengan mengajukan sejumlah tuntutan.

Tuntutan tersebut berisi agar keluarga yang memiliki saham terbesar di Setan Merah tersebut melakukan perubahan dengan cara mengubah arah kepemimpinan.

Aksi protes sehari sebelumnya diwarnai bentrokan. Para suporter nekat menerobos stadion Old Trafford untuk menyuarakan tuntutannya.

"Tak seorang pun dari kami ingin ini (aksi protes) berlanjut. Kami semua memiliki hal yang lebih baik untuk dilakukan. Jadi kami perlu menemukan jalan ke depan, dan kami memiliki empat tuntutan agar Anda memenuhinya," demikian isi pembuka surat tersebut dikutip dari Goal pada Senin (3/5).

Tunutan pertama ialah mendesak keluarga Glazer dengan sukarela dan terbuka terlibat mempromosikan kelompok fans yang diprakarsai pemerintah sebagai kesempatan untuk menyeimbangkan kembali struktur kepemilikan saat ini, demi kepentingan pendukung.

"Kedua, segera tunjuk direktur independen ke jajaran dewan yang tujuan utamanya adalah melindungi kepentingan klub sebagai klub sepak bola, bukan pemegang sahamnya," sambung surat tersebut.

Ketiga, bekerja sama dengan kelompok Manchester United Supporters Trust dan para pendukungnya secara lebih luas, untuk menerapkan skema saham yang dapat diakses oleh semua dan yang memiliki hak suara yang sama dengan yang dimiliki oleh keluarga Glazer.

"Jika selera ada di antara para penggemar maka Anda harus menyambut, dan tidak menawarkan perlawanan, kepemilikan saham Keluarga Glazer dikurangi menjadi minoritas atau bahkan dibeli sama sekali."

Keempat, berkomitmen untuk berkonsultasi penuh dengan pemegang tiket musiman tentang perubahan signifikan apa pun bagi masa depan klub, termasuk kompetisi tempat MU bermain.

Akibat aksi protes tersebut, laga big match antara Setan Merah vs Liverpool yang seharusnya berlangsung pada Minggu (2/5) malam harus ditunda.

KEYWORD :

Manchester United Fans MU Liga Inggris Keluarga Glazer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :