Jum'at, 26/04/2024 02:57 WIB

Pimpinan DPR: Program Sosial BI Bantu Rakyat di Tengah Pandemi Covid-19

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel mengapresiasi Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini.

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel saat acara penyerahan secara simbolis program bantuan sosial BI untuk masyarakat di Provinsi Gorontalo, Jum`at (30/4). Foto: Jaka/Man

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel mengapresiasi Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19 ini. 

Artinya, menurut Gobel, BI memang memiliki kepedulian yang luar biasa untuk bisa berbagi kepada rakyat Indonesia, selain BI memiliki fungsi mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Kita patut bersyukur dan memberikan apresiasi kepada BI yang memiliki program-program yang bisa membantu masyarakat terkena dampak pandemi Covid-19. Yang saya tahu banyak program yang dibuat oleh BI bisa membantu atau mendorong pertumbuhan daerah-daerah di seluruh Indonesia. Hari ini juga bertetapan dengan bulan suci Ramadan, momentum yang tepat Bank Indonesia untuk berbagi,” kata Gobel saat menyaksikan penyerahan secara simbolis program bantuan sosial BI untuk masyarakat di Provinsi Gorontalo, Jum`at (30/4).

Politisi Fraksi Partai NasDem ini juga berterima kasih kepada BI, karena dalam paket bantuannya terdapat emergency kit yang berisi lampu, radio dan senter. Dimana, alat-alat ini sangat bermanfaat sekali ketika terjadi bencana. 

Menurut legislator dapil Gorontalo ini dengan adanya emergency kit tersebut, jika terjadi musibah atau aliran listrik padam, peralatan ini bisa digunakan.

“Pengalaman saya ketika mengunjungi bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT) semua koneksi terputus dan listrik padam. Dengan adanya radio, masyarakat bisa mendengarkan informasi-informasi ataupun petunjuk dari pemerintah, artinya dalam hal ini BI telah mengantisipasi, ibarat sedia payung sebelum hujan,” imbuh Gobel.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi KPw BI Provinsi Gorontalo Akmaluddin Suangkupon mengatakan, kegiatan sosial ini memang menjadi konsen Bank Indonesia tahun anggaran 2020 dan 2021 di seluruh Indonesia. Dengan harapan bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dan masyarakat yang berada di daerah rawan bencana.

“Hari ini secara simbolis kami menyampaikan bantuan dengan total 2.375 paket dengan rincian senilai Rp250 juta kepada Yayasan Inspirasi Sahabat Tani dan paket senilai Rp248 juta untuk Yayasan Cahaya RG. Semoga bantuan ini bermanfaat dan kami harapkan bisa terus bersinergi dengan bapak-ibu sekalian,” tutupnya. 

 

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Rahmat Gobel BI Ekonomi Gorontalo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :