Kamis, 18/04/2024 18:56 WIB

PIA DPR Gelar Bakti Sosial di Kompleks RJA Kalibata

Bulan suci tahun ini merupakan Ramadan kedua di masa pandemi Covid-19. Seolah tak ingin tertinggal dalam meraih keberkahan di bulan mulia ini, Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar bakti sosial sebagaimana tahun sebelumnya, berupa pemberian 1850 paket sembako kepada petugas kebersihan, office boy, tenaga outsourcing, Pengamanan Dalam (Pamdal), hingga pramusaji di lingkungan DPR/MPR/DPD RI.

Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI berfoto bersama setelah menggelar bakti sosial dengan memberi paket sembako kepada petugas kebersihan, office boy, dll. Foto: Runi/nvl

Jakarta, Jurnas.com - Bulan suci tahun ini merupakan Ramadan kedua di masa pandemi Covid-19. Seolah tak ingin tertinggal dalam meraih keberkahan di bulan mulia ini, Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar bakti sosial sebagaimana tahun sebelumnya, berupa pemberian 1850 paket sembako kepada petugas kebersihan, office boy, tenaga outsourcing, Pengamanan Dalam (Pamdal), hingga pramusaji di lingkungan DPR/MPR/DPD RI.

Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto mengatakan, walau Ramadan tahun ini masih dalam masa pandemi, namun hal itu tidak menghalangi langkah PIA untuk tetap bisa berbagi kepada sesama. 

“Ini hari kedua PIA DPR RI menggelar baksos di Ramadan tahun ini. Setelah sebelumnya, hari Senin, kami gelar di Gedung DPR RI, Senayan. Kali ini kami gelar di Kompleks Rumah Jabatan Anggota DPR RI Kalibata,” ujar Tri Hatmanti sesaat sebelum acara bakti sosial tersebut di RJA Kalibata, Jakarta, Selasa (27/4).

Dijelaskan isteri Anggota DPR RI Utut Adianto itu, selain merupakan program tahunan PIA DPR RI, baksos ini juga sebagai wujud kepedulian PIA terhadap sesama, terutama orang-orang sekitar yang membutuhkan bantuan. Karena bagaimanapun juga di Kompleks RJA Kalibata dan Ulujami banyak orang-orang yang membantu di dalamnya, seperti Pamdal, cleaning service, office boy, serta tenaga outsourcing lainnya.

Meski demikian, ditambahkan Rustini Muhaimin Iskandar, dalam baksos ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Sehingga pemberian sembako tersebut dilakukan secara simbolis melalui perwakilan.

Tidak hanya itu, Anggota PIA DPR yang hadir menyerahkan bantuan juga dibatasi hanya pimpinan dan pengurus PIA DPR RI, serta perwakilan anggota PIA DPR RI masing-masing dua orang untuk satu fraksi.

Sementara itu Ade Damayanti Rachmat Gobel berharap bantuan sembako seperti beras, minyak, gula, kornet dan biskuit itu dapat bermanfaat dan sedikit mengurangi beban di masa pandemi ini. 

Ketiga pimpinan PIA DPR RI tersebut tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kekompakan anggota PIA DPR RI. Mereka berharap program positif tersebut bisa terus dilakukan pada tahun-tahun berikutnya. 

 

KEYWORD :

Warta DPR PIA DPR Tri Hatmanti Utut Adianto Baksos Ramadhan Sembako




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :