Sabtu, 20/04/2024 16:34 WIB

Realiasi Investasi Melesat, BKPM: Ditopang Sektor Industri

Realisasi investasi Rp219,7 triliun ditopang beberapa sektor investasi

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia

Jakarta, Jurnas.com - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) melaporkan realisasi investasi pada Kuartal I-2021 mencapai Rp291,7 Triliun. Melesatnya realisasi investasi ditopang tumbuhnya investasi sektor industri.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, hal ini sejalan dengan apa yang diinginkan Presiden Joko widodo terkait transformasi ekonomi.

"Transformasi ekonomi itu ending adalah bagaimana kita memberikan nilai tambah yang diawali Industrialisasi. Industri kita tumbuh atau tidak terpotret dari alokasi potensi investasi yang masuk," ujar Bahlil dalam paparan realisasi investasi triwulan pertama 2021 secara virtual, Senin (26/4/2021).

Dia memaparkan, realisasi investasi Rp219,7 triliun ditopang beberapa sektor investasi. Di posisi pertama, terbesar masih tercatat di sektor perumahan, kawasan industri dan perkantoran yang mencapai Rp29,4 triliun.

Kemudian ditempat kedua diduduki oleh industri logam dasar, barang logam, bukan mesin dan peralatannya. Di mana sektor ini mampu tumbuh dan tercatat sebesar Rp27,9 triliun.

"Ini untuk pabrik untuk industri ini naik luar biasa sekali kedua. biasanya di peringkat kelima atau keenam,"ujarnya.

Posisi ketiga diduduki oleh sektor transportasi, gedung dan telekomunikasi senilai Rp 25,6 triliun. Keempat diikuti oleh industri makanan dan minuman yang berhasil memperoleh Rp21,7 triliun, serta listrik, gas dan air senilai Rp20,2 triliun.

"Di era pandemi ini sektor mamin tumbuh luar biasa," terangnya

KEYWORD :

BKPM Investasi Sektor Industri Bahlil Lahadalia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :