Sabtu, 20/04/2024 15:22 WIB

Gus Menteri Kunjungi Desa Balongasem, Tinjau Produksi Sepatu Baker`s Milik BUMDes

Dengan memberdayakan tiga pekerja, BUMDes Sejahtera mampu memproduksi sekitar 20 pasang sepatu per hari.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar memperlihatkan sepatu hasil dari BUMDes Sejahtera. (Foto: Kemendes PDTT)

Nganjuk, Jurnas.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar mengunjungi Desa Balongasem, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (24/4). Ia meninjau produksi sepatu yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Sejahtera di Desa tersebut.

Produksi sepatu dengan merk Baker`s ini baru berjalan sekitar dua tahun terakhir. Dengan memberdayakan tiga pekerja, BUMDes Sejahtera mampu memproduksi sekitar 20 pasang sepatu per hari.

Pria yang akrab disapa Gus Menteri ini mengatakan, sepatu yang diproduksi BUMDes sejahtera tersebut memiliki kualitas yang sangat bagus. Bahkan menurutnya, sepatu yang berbahan kulit asli dan kulit sintetis tersebut tidak kalah kualitasnya dengan produk-produk impor.

"Ini (sepatu Baker`s) asli produk sini (Desa Balongasem) Kualitasnya tidak kalah dengan sepatu impor," ujarnya.

Terkait hal tersebut, Gus Menteri mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu membeli produk-produk lokal seperti halnya sepatu bermerk Baker`s ini.

Sebab menurutnya, selain kualitasnya yang memang mampu bersaing, membeli dan menggunakan produk lokal adalah upaya membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Jangan khawatir. Beli ya," ujarnya saat mengenakan sepatu Baker`s sambil mempromosikan sepatu hasil produksi BUMDes Sejahtera ini.

Untuk diketahui, meski belum mampu memproduksi dalam jumlah besar, sepatu Baker`s telah memiliki konsumen hingga Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya.

KEYWORD :

Kinerja Menteri Desa Gus Menteri Sepatu BUMDes Lokal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :