Rabu, 24/04/2024 20:12 WIB

Dipecat Tottenham, Jose Mourinho Ganggur Lagi

Tottenham Hotspur resmi memecat manajer Jose Mourinho dengan klub duduk di urutan ketujuh di tabel Liga Premier

Gareth Bale dan pelatih Jose Mourinho (Foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Tottenham Hotspur resmi memecat manajer Jose Mourinho dengan klub duduk di urutan ketujuh di tabel Liga Premier pada Senin (19/04).

"Klub hari ini dapat mengumumkan bahwa Jose Mourinho dan staf pelatihnya Joao Sacramento , Nuno Santos , Carlos Lalin dan Giovanni Cerra telah dibebastugaskan," ujar Daniel Levy pemilik Spurs, dilansir Sportmole, Senin (19/04).

Pengumuman itu datang hanya enam hari sebelum Spurs akan menghadapi Manchester City di final Piala EFL, di mana mereka bisa memenangkan trofi pertama mereka sejak 2008.

Namun, Tottenham hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, juga tersingkir lebih awal dari Liga Europa dan terpeleset lima poin di belakang West Ham United dalam balapan empat besar Liga Inggris.

Spurs sudah kalah 10 pertandingan Liga Premier pada 2020-21, dan sembilan kali sejak pergantian tahun di semua kompetisi.

"Jose dan staf pelatihnya telah bersama kami melalui beberapa masa paling menantang sebagai klub. Jose adalah seorang profesional sejati yang menunjukkan ketahanan luar biasa selama pandemi," tutur Levy.

"Pada tingkat pribadi saya menikmati bekerja dengannya dan menyesal bahwa banyak hal tidak berjalan seperti yang kami berdua bayangkan. Dia akan selalu diterima di sini dan kami harus berterima kasih padanya dan staf pelatihnya atas kontribusi mereka."

Berita tentang kepergian Mourinho datang kurang dari 12 jam setelah Tottenham mengonfirmasi bahwa mereka adalah bagian dari grup 12 tim yang memisahkan diri dari klub-klub Eropa yang berencana membentuk Liga Super Eropa baru yang kontroversial namun menguntungkan.

Mantan gelandang Spurs Ryan Mason akan mengikuti latihan tim utama hari ini dan dapat memimpin pertandingan Liga Premier hari Rabu melawan Southampton, dibantu oleh mantan manajer Charlton Athletic dan Huddersfield Town Chris Powell .

Mourinho mengambil alih Tottenham pada November 2019 dan pergi setelah menang 44 kali, seri 19 kali dan kalah 23 kali dari 86 pertandingannya.

Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann disebut -sebut sebagai favorit awal untuk menggantikan Mourinho di Stadion Tottenham Hotspur.

 

KEYWORD :

Liga Inggris Jose Mourinho Tottenham Hotspur




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :