Sabtu, 20/04/2024 20:46 WIB

Gerindra Bakal Perjuangkan Relokasi Rumah Warga Terdampak Bencana di NTT

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi gereja sebagai rumah ibadah umat kristiani yang terdampak bencana alam Siklon Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani

Jakarta, Jurnas.com - Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengunjungi gereja sebagai rumah ibadah umat kristiani yang terdampak bencana alam Siklon Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangkaian kegiatan penyaluran bantuan dari Fraksi Partai Gerindra DPR RI.
 
Muzani turut didampingi Anggota Komisi II DPR RI Prasetyo Hadi, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras, Anggota Komisi VIII Jeffry Romdony, Ketua Badan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Partai Gerindra, dr. Benny Octavianus, dan anggota DPRD Partai Gerindra Provinsi dan Kabupaten Kota se-NTT.
 
Dalam kunjungannya ke Gereja Masehi Injili di Timor milik Jemaat Bethel Maulafa, Muzani menyampaikan pentingnya peran Gereja dalam pemulihan trauma masyarakat yang terdampak bencana alam terutama bagi mereka yang kehilangan keluarga dan tempat tinggal.
 
“Hanya saja yang mereka butuhkan adalah (penyembuhan) trauma nya, supaya mereka kembali optimis, kembali yakin masa depannya, terutama mereka yang mengalami kehilangan keluarganya atau yang sakit. Saya kira peranan Gereja menjadi sangat penting untuk memulihkan rasa keyakinan mereka," kata Muzani, di sela kunjungannya tersebut, Senin (19/4).
 
“Saya minta dengan hormat agar Bapak-bapak dari Gereja bisa meyakinkan mereka bahwa kita harus bisa menerima semua musibah yang datang dari Tuhan dan percayalah semua itu akan berakhir dan kita semua harus bersama-sama mereka," tambah Muzani.
 
Kemudian Muzani meminta agar semua lapisan masyarakat untuk bergoyong royong saling membantu masyarakat yang terdampak bencana ini. Supaya pemulihan ekonomi masyarakat bisa dilakukan cepat, sehingga warga bisa kembali beraktivitas dengan normal.
 
“Masyarakat NTT tidak sendiri, Partai Gerindra akan selalu hadir bersama masyarakat disaat masyarakat mendapatkan musibah, yang penting saat ini kita bersatu, bahu membahu bergotong royong” paparnya.
 
Selain itu, Muzani mengatakan partainya akan menyerukan kepada pemerintah pusat untuk segera melakukan relokasi rumah-rumah penduduk yang rusak akibat bencana banjir bandang di NTT.
 
"Bantuan yang paling penting dari kami dari partai politik adalah kami akan mensupport rencana pemerintah untuk merelokasi bangunan-bagunan yang rusak, kami akan terus ingatkan pemerintah untuk membantu saudara saudara kita, untuk memperbaiki fasilitas-fasilitas umum, sekolah, pasar, rumah sakit, tempat tempat ibadah karena itulah tugas dan fungsi kami sebagai partai politik," tutup Wakil Ketua MPR RI itu.
KEYWORD :

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani Salurkan Bantuan Bencana NTT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :