Sabtu, 20/04/2024 17:52 WIB

Pimpinan DPR: Status Bencana Nasional Percepat Pemulihan NTT

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Azis Syamsuddin mengaku sudah mengajukan bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menjadi bencana nasional.

Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin saat mengunjungi korban bencana NTT

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Azis Syamsuddin mengaku sudah mengajukan bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menjadi bencana nasional.

Diharapkan dengan penetapan bencana nasional dapat mempercepat perbaikan hingga pemulihan ekonomi bagi wilayah bencana.

"Sudah di usulkan, ketika itu dengan Pak Melki Laka Lena (Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena) yang merupakan anggota dapil NTT, supaya menjadi bencana nasional. Sehingga dapat memperbaiki rumah-rumah masyarakat yang hancur dan terciptanya percepatan pemulihan ekonomi kembali," kata Azis, usai meninjau di dapur umum, Desa Oebelo, Kabupaten Kupang, NTT, Sabtu (17/4).

Lebih lanjut, Azis berharap usulannya tersebut dapat segera dirapatkan dan menjadi ketetapan bersama antara pemerintah dengan parlemen.

"Nantinya akan di rapatkan di DPR untuk menjadi satu ketetapan antara pemerintah dengan parlemen," ujar Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Trisakti.

Terakhir, Azis menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak, termasuk personil TNI yang dengan sigap mendirikan tenda dan dapur umum bagi para pengungsi korban bencana badai Seroja dan banjir.

"Tentu tenda ini untuk membantu para pengungsi yang rumahnya rusak, hanyut dan alat-alat masaknya pada hilang. Jadi, sementara pemulihan ekonomi oleh pemerintah daerah dan pusat, teman-teman TNI ikut membantu, kami dari Trisakti membantu, dan pak Melki dari Golkar pun ikut membantu," tutupnya.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Bencana NTT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :