Sabtu, 20/04/2024 21:31 WIB

Dua Pemain Chelsea Menepi jelang Laga Semifinal FA

Tuchel tidak akan memasukkan nama Mateo Kovacic dan Andreas Christensen, dalam laga semifinal Piala FA di Wembley melawan Manchester City pada Minggu dini hari nanti.

Mateo Kovacic, Kante, dan Andreas Christensen (Foto Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tidak akan memasukkan nama Mateo Kovacic dan Andreas Christensen, dalam laga semifinal Piala FA di Wembley melawan Manchester City pada Minggu dini hari nanti.

Namun Chelsea akan diperkuat oleh N`Golo Kante yang sudah dinyatakan fit untuk bermain, meski muncul kekhawatiran terhadap pemain tersebut usai menyelesaikan 90 menit melawan Porto pada pertengahan pekan lalu.

Sementara itu pelatih City, Pep Guardiola, mengonfirmasi bahwa semua pemainnya siap bertanding kecuali Sergio Aguero, di tengah dilema kelelahan pasca kemenangan Liga Champions atas Dortmund pada Kamis (15/4) kemarin.

"Kami memberikan lampu hijau untuk N`Golo, karena kami memiliki tiga hari di antaranya yang membuat perbedaan besar," kata Tuchel dikutip dari Goal pada Jumat (16/4).

"Mateo sayangnya masih absen," sambung dia.

"Dia merasa lebih baik tetapi masih di luar dan tidak bisa masuk skuad. Demikian pula Andreas Christensen. Jadi begini situasinya," tambah Tuchel.

Tuchel dan Guardiola memiliki rekor hubungan yang positif, setelah beberapa kali bertemu di Bundesliga Jerman, kala Tuchel masih menukangi Paris Saint-Germain dan Guardiola Bayern Munich. Namun bos The Blues tidak pernah mengalahkan Guardiola.

"Dia memiliki pengaruh besar pada saya, karena ketika dia menjadi pelatih di Barcelona, saya tidak memiliki kesempatan untuk mengenalnya secara pribadi, tetapi saya menonton hampir setiap pertandingan," kata Tuchel.

"Saya sangat terkesan dengan cara mereka mewujudkan kesuksesan, dengan gaya mereka bermain, semua pemain akademi, penguasaan bola ofensif. Yang mungkin paling mengesankan tentang tim ini adalah mentalitas dan bagaimana mereka bertahan saat kehilangan bola," lanjut dia.

KEYWORD :

Chelsea Thomas Tuchel Mateo Kovacic Piala FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :