Sabtu, 20/04/2024 15:16 WIB

Fix, Liverpool Tanpa Trofi Musim Ini

Kegagalan Liverpool ini menjadi penutup dari rentetan prestasi gemilang yang mereka dapat dua tahun ini

Selebrasi pemain Liverpool kala mencetak gol ke gawang lawan (foto: google)

Liverpool, Jurnas.com - Musim ini, Liverpool dipastikan tanpa trofi usai tersingkir dari Liga Champions 2020-2021 setelah ditahan imbang 0-0 oleh Real Madrid pada leg II perempatfinal di Stadion Anfield, Kamis (15/4/2021), dini hari WIB.

Liverpool harus membuang asa melaju ke semifinal lantaran kalah agregat 3-1.

Kegagalan Liverpool ini menjadi penutup dari rentetan prestasi gemilang yang mereka dapat dua tahun ini. Sebelumnya, pada 2018-2019 dan 2019-2020 paling tidak tim besutan Jurgen Klopp selalu mendapatkan trofi.

Liverpool menggapai hasil gemilang usai menjuarai empat kompetisi bergengsi yaitu Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub, dan Liga Inggris.

Torehan itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Liverpool beserta para fans. Sebab, jumlah trofi Liverpool melebihi rival abadinya, Manchester United. Liverpool memiliki 47 trofi, sedangkan Man United 45 trofi.

Catatan gemilang itu telah berakhir pada musim ini. Hal itu ditandai dengan Liverpool harus mengucapkan selamat tinggal pada Liga Champions 2020-2021.

Di liga Inggris, Liverpool harus terseok-seok di urutan keenam klasemen sementara. Mustahil untuk mereka mengejar pemuncak klasemen sementara, Manchester City, dengan defisit 22 poin dan sisa tujuh pertandingan.

Sementara itu, di piala FA, Liverpool tersingkir oleh Manchester United. Liverpool pun hanya bertahan sampai babak keempat Piala Liga Inggris.

 

KEYWORD :

Real Madrid Liga Champions Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :