Kamis, 25/04/2024 11:19 WIB

Tim Kunker Komisi IX DPR Galang Donasi untuk Bencana NTT

Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana di NTT, Tim Kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI bersama mitra kerja yaitu BPJS Bidang Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan melakukan penggalangan donasi untuk meringankan beban masyarakat.

Ketua Komisi IX DPR, Felly Estelita Runtuwene

Jakarta, Jurnas.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT), Tim Kunjungan Kerja Komisi IX DPR RI bersama mitra kerja yaitu BPJS Bidang Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan melakukan penggalangan donasi untuk meringankan beban masyarakat.

"Anggota Komisi IX DPR RI tergerak hati untuk spontanitas menggalang donasi saat acara makan malam dengan jajaran BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan dengan prosedur kesehatan yang ketat," ujar Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene di Labuan Bajo, NTT, Senin (12/4).

Legislator dapil Sulawesi Utara ini mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat NTT terutama di Kabupaten Manggarai Barat. Begitu pula dengan mitra kerja Komisi IX lainnya, juga sudah berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada masyarakat NTT dalam bentuk logistik, peralatan kesehatan dan lain-lain.

"Tak sampai satu jam, total donasi terkumpul dari anggota Komisi IX berupa uang cash sebesar Rp 200 juta," ucap Felly.

Politisi Partai NasDem ini menambahkan, bencana itu akibat cuaca ekstrem yang dipicu oleh dua bibit siklon tropis Seroja. Dari data Walhi, terdapat 11 kabupaten dan kota yang diterjang bencana hidrometeorologi.

Kesebelas itu di antaranya, Kabupaten Flores Timur, Manggarai Barat, Lembata, TTS, Malaka, Kota dan Kabupaten Kupang. Selanjutnya Kabupaten Sabu, Sumba Timur, Sumba Tengah dan Sumba Barat.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi IX DPR Bantuan Bencana NTT




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :