Kamis, 25/04/2024 23:26 WIB

Klopp Kini Tahu Cara Kalahkan Madrid

Di putaran pertama, El Real unggul 3-1 berkat dua gol dari Vinicius Junior dan satu gol Marco Asensio. The Reds hanya mampu membalas lewat Mohamed Salah.

Jurgen Klopp (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengklaim telah mengetahui cara paling ampuh untuk mengalahkan Real Madrid, dalam laga putaran kedua perempat final Liga Champions di Anfield pada lusa dini hari.

Di putaran pertama, El Real unggul 3-1 berkat dua gol dari Vinicius Junior dan satu gol Marco Asensio. The Reds hanya mampu membalas lewat Mohamed Salah.

"Untuk mengalahkan Real Madrid Anda harus bertahan di level tertinggi, karena kualitas ofensif mereka luar biasa dan bahkan itu sangat sulit," kata Klopp dalam konferensi pers sebelum pertandingan dikutip dari Goal pada Selasa (13/4).

"Gol pertama yang mereka cetak adalah contoh yang bagus; untuk sebagian besar tim di dunia, itu bahkan bukan setengah peluang, tetapi umpan dari Toni Kroos dan sentuhan pertama dan penyelesaian akhir benar-benar luar biasa," sambung dia.

"Jadi meski Anda bertahan dengan baik dan menyangkal banyak hal, hal ini masih mungkin. Untuk dua gol berikutnya, persentase keterlibatan kami terlalu tinggi, tentunya."

"Jadi, kami harus bertahan pada level yang sangat tinggi dan kami harus menciptakan diri kami sendiri, dan itulah yang akan kami coba. Saya tidak dapat menemukan hal-hal baru hanya karena kami tertinggal 3-1, kami akan menggunakan alat sepak bola yang biasa," ujar dia.

Membalikkan keadaan bukan hal tak mungkin buat Liverpool. Dalam catatan sejarah, Liverpool di bawah Rafa Benitez pada musim 2004-2005, pernah dituntut mencetak tiga gol kontra Olympiaco. Steven Gerrard menjadi pahlawan kemenangan kala itu.

KEYWORD :

Liverpool vs Real Madrid Liga Champions Jurgen Klopp




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :