Jum'at, 19/04/2024 09:01 WIB

Carlo Ancelotti Optimistis Everton Masih Punya Harapan di Kompetisi Eropa

Carlo Ancelotti menegaskan Everton masih dalam perebutan tempat di kompetisi Eropa meski kehilangan dua poin saat bermain imbang tanpa gol di Brighton.

Carlo Ancelotti

Jakarta, Jurnas.com - Carlo Ancelotti menegaskan Everton masih dalam perebutan tempat di kompetisi Eropa meski kehilangan dua poin saat bermain imbang tanpa gol di Brighton.

The Toffees merasakan dampak absennya Dominic Calvert-Lewin di lini depan dan hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran selama pertandingan, yang terjadi pada menit ke-71.

Hasil tersebut membuat Everton berada di urutan kedelapan, empat poin di belakang tim urutan keenam Liverpool dan tujuh poin di belakang West Ham di urutan keempat.

"Tentu saja, sekarang lebih sulit. Itu adalah poin yang melalui semangat tim yang baik, meskipun tentu saja dengan bola kami bisa bermain lebih baik, kami kesulitan membangun dari belakang, kami melewatkan banyak operan," kata Ancelotti dilansir Sportmole, Selasa (13/04).

"Kami tidak mampu menjangkau striker kami dengan efisien. Saya pikir kami masih dalam pertarungan tetapi seperti yang saya katakan itu lebih sulit. Tapi sekarang dalam delapan pertandingan berikutnya yang harus kami mainkan, ada banyak hal yang harus dimainkan dan tim sangat dekat dengan kami dan pertarungan dengan kami. kami, kami masih di sana."

"Tentu saja ini momen yang sulit karena kami memiliki banyak pemain yang absen, tetapi saya berharap dapat memulihkan beberapa pemain untuk hari Jumat dan melawan Tottenham."

Dengan skuad yang sudah dilanda cedera, itu adalah pukulan lain bagi Ancelotti ketika Yerry Mina dipaksa keluar tepat sebelum satu jam.

"Yerry Mina mengalami masalah otot pada penculiknya dan dia tidak akan tersedia selama beberapa minggu, saya kira," kata manajer Toffees itu, juga mengkonfirmasikan bahwa gelandang Jean-Philippe Gbamin tidak akan tampil lagi musim ini.

Dalam pertempuran untuk menghindari penurunan, Brighton naik di atas Burnley ke urutan ke-15 dan sekarang unggul tujuh poin dari Fulham yang berada di urutan ke-18, meskipun manajer Graham Potter bersikeras klubnya belum aman.

KEYWORD :

Carlo Ancelotti Klub Everton Kompetisi Eropa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :