Jum'at, 26/04/2024 05:07 WIB

Demi Keselamatan Napi, Sahroni Dukung Relokasi Lapas Padang dari Pantai

Komisi III DPR menyoroti Lapas II A Padang yang begitu dekat dengan bibir pantai, yakni sekitar 20 meter. Sebab, hal itu sangat berbahaya terhadap keselamatan para napi.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Komisi III DPR menyoroti Lapas II A Padang yang begitu dekat dengan bibir pantai, yakni sekitar 20 meter. Sebab, hal itu sangat berbahaya terhadap keselamatan para napi.
 
Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni, Ahmad Sahroni, saat memimpin kunjungan kerja ke Padang, Senin (12/4).
 
Dalam kunjungan tersebut, Komisi III mendapatkan penjelasan terkait lokasi Lapas yang sangat dekat dengan bibir pantai. Hal ini tentunya sangat berbahaya, karena kontur tanah yang rendah dan rawan bencana.
 
“Ini berbahaya sekali karena Padang sendiri merupakan daerah yang rawan gempa, kalau sampai terjadi tsunami, ribuan napi bisa tewas. Sebelumnya, BPBD Padang juga sudah memberikan rekomendasi agar lapasnya direlokasi,” ujar Sahroni.
 
Terkait rekomendasi yang diterima, politikus Partai NasDem itu menyebut, Komisi III tentunya sangat mendukung hal tersebut, mengingat keselamatan para warga binaan adalah prioritas utama.
 
“Terkait rekomendasi untuk relokasi ini, kami sebagai mitra kerja Kemenkumham tentunya mendukung penuh, karena keselamatan warga lapas adalah yang utama. Atau kalau tidak ada relokasi, setidaknya direnovasi, agar lapasnya bisa aman dan tahan bencana,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Warta DPR Komisi III DPR Lapas Padang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :