Jum'at, 26/04/2024 06:25 WIB

India Laporakan Rekor 152.879 Kasus COVID-19 Baru

Penghitungan India lebih dari 13,35 juta kasus adalah yang tertinggi ketiga secara global, berada di belakang Brasil dan Amerika Serikat (AS).

Seorang pekerja medis yang mengenakan pakaian pelindung bersiap untuk mengangkut kasus dugaan virus corona (COVID-19) di Rabat, Maroko pada 1 April 2020 [Jalal Morchidi / Anadolu Agency]

New Delhi, Jurnas.com - India pada Minggu (11/4) melaporkan rekor kenaikan kasus COVID-19 harian baru untuk keenam kalinya minggu ini, dengan 152.879 infeksi baru.

Jumlah kematian baru mencapai 839, kematian terbanyak dalam lebih dari lima bulan, menjadikan jumlah korban menjadi 169.275 ketika gelombang kedua infeksi terus melonjak dan membanjiri rumah sakit di beberapa bagian negara itu.

Penghitungan India lebih dari 13,35 juta kasus adalah yang tertinggi ketiga secara global, berada di belakang Brasil dan Amerika Serikat (AS).

Maharashtra, negara bagian India dengan kasus tertinggi, berada di bawah penguncian akhir pekan yang akan berakhir Senin pagi.

Kota-kota besar seperti Mumbai, pusat keuangan negara dan ibu kota Maharashtra, serta ibu kota negara New Delhi juga telah memberlakukan jam malam hingga akhir April.

Rumah sakit terkemuka di Mumbai menghentikan vaksinasi COVID-19 pada Jumat di tengah kekurangan, dengan persediaan di pusat inokulasi yang dikelola pemerintah juga menipis.

KEYWORD :

Kasus COVID-19 India




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :