Jum'at, 19/04/2024 11:40 WIB

Ralian: Konsisten dalam Aksi Sosial, Semua Tuhan yang Rencanakan

Tanpa sepeser pun diupah, tapi mereka tetap tidak lelah menolong sesama

Aksi sosial membantu warga marginal yang susah

Jakarta, Jurnas.com - Aksi sosial kemasyarakatan harus dijalankan secara konsisten. Di setiap saat dan di setiap ada kesempatan.

Seperti yang dilakukan Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial dan Masyarakat, DPD Taruna Merah Putih (TMP) DKI Jakarta, Ralian Jawalsen Manurung.

Ia menyerahkan sumbangan ke ibu Nurroh, 73 tahun, di KP Penggilingan RT 01/07, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Minggu menjelang pertengahan April 2021.

"Puji Tuhan, sampai saat ini saya masih dipercaya menyalurkan berkat kepada orang membutuhkan bantuan kursi roda," kata Ralian.

Bantuan ini, jelas Ralian, mungkin yang kesekian puluh kalinya dilakukan. Pasalnya, permintaan bantuan sekitar 15-20 setiap bulan.

"Semua bukan kekuatan saya untuk mengerjakan hal ini, karena tidak ada sepeser pun yang saya dapatkan. Karena mereka yang sedang terpapar sakit adalah mahluk ciptaan Tuhan, Homo Imago Dei. Yang perlu ditolong," katanya.

Ralian mengatakan, banyak relawan kemanusiaan di berbagai daerah, khususnya di DKI Jakarta ikut membantunya dan berpartisipasi tanpa pamrih.

"Tanpa sepeser pun saya upah, tapi mereka tetap tidak lelah menolong sesama," katanya.

Ralian menyebut salah satunya adalah Ana, 46 tahun, warga Penggilingan, Jakarta Timur yang tanpa lelah menginformasikan dan membantu.

"Biarlah semua Tuhan yang membalas. Terlebih para dermawa yang mau membantu apa yang saya lakukan. Tak perlu harus memaksa kepada mereka yang berkecukupan atau janji-janji. Tidak mudah untuk memberi walau harta segunung. Karena orang yang memberi pastinya karena Tuhan yang menggerakkan," jelas Ralian.

KEYWORD :

Ralian Tanjung kursi roda Taruna Merah Putih




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :