Jum'at, 19/04/2024 07:41 WIB

Azis Syamsuddin: Vaksin Nusantara Sesuai Karakter Masyarakat Indonesia

Kalangan dewan meminta Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin serta Badan Pengawasan Obat dan Makanan untuk memprioritaskan vaksin nusantara dalam menggantikan kekurangan stok vaksin Covid-19 yang terancam menipis.

Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar, Azis Syamsuddin. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan meminta Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin serta Badan Pengawasan Obat dan Makanan untuk memprioritaskan vaksin nusantara dalam menggantikan kekurangan stok vaksin Covid-19 yang terancam menipis.

Menurut Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, Indonesia perlu memproduksi vaksin sendiri dan menghilangkan ketergantungan vaksin pada negara lain.

Vaksin Nusantara merupakan karya anak bangsa dan dipastikan dapat mempermudah pengadaan vaksin serta lebih sesuai dengan karakteristik masyarakat indonesia,” jelas dia dalam keterangan resmi, Kamis (8/4) malam.

Politikus Golkar itu mengharapkan, pemerintah melalui Kemenkes dan BPOM dapat lebih menghargai kerja keras yang dilakukan para ilmuwan dan peneliti dalam negeri dalam menemukan Vaksin Nusantara.

“Temuan ilmuwan indonesia merupakan bukti bahwa bangsa kita mampu membuat vaksin sendiri, Vaksin Nusantara merupakan karya bakti terhadap bangsa dan negara,” tandasnya.

KEYWORD :

Warta DPR Pimpinan DPR Azis Syamsuddin Golkar Vaksin Nusantara Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :