Kamis, 25/04/2024 13:03 WIB

Tempat Selfie Unik di Jakarta

Berdasarkan penelusuran Jurnas.com, inilah beberapa rekomendasi tempat favorit di ibu kota yang bagus untuk berfoto

Pengunjung Wisata di Monas

Jakarta - Tinggal di Jakarta jangan cuma pasrah dengan kemacetan, kebisingan dan stigma lingkungan rawan kejahatan. Mencari tempat liburan untuk refreshing atau sekedar hangout bersama teman-teman merupakan alternatif untuk menghindari kebosanan di Jakarta. Beberapa tempat wisata ternama di ibu kota mungkin sudah sering Anda kunjungi, seperti Monas (Monumen Nasional), Ancol, Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan lain-lain.

Tempat wisata ini memang tergolong lumrah. Tapi jangan salah, ada beberapa tempat yang tak kalah murah-meriah dan menjadi surga bagi para pecinta fotografi. Tempat biasa ini bisa diubah menjadi foto istimewa dengan angle dan pencahayaan yang tepat. Berdasarkan penelusuran Jurnas.com, inilah beberapa rekomendasi tempat favorit di ibu kota yang bagus untuk berfoto:

  1. Kota Tua

Kawasan Kota Tua atau sering disebut Kotu terkenal dengan bangunan-bangunan bersejarah seperti museum, kafe dan pelatarannya yang elegan. Museum Fatahillah selalu menjadi spot menarik untuk diabadikan oleh kamera Anda. Apalagi jika gambar diambil pada waktu malam. Lampu-lampu kuning parau yang membungkus bangunan tua tersebut menjadi keunikan tersendiri bagi pengunjung yang ingin berselfie.

Di pelataran depan museum banyak ditemukan hiburan yang tak kalah unik. Beberapa orang-orang berpakaian ala pahlawan, tentara dan ratu, bisa Anda ajak untuk berfoto bersama. Di sekitar Kota Tua Anda dapat menemukan bangunan bersejarah lainnya, seperti Museum Bank Indonesia, Stasiun Jakarta Kota, Toko Merah, Museum Wayang, Museum Seni Rupa & Keramik.

Dari sekian objek tersebut, ada satu spot yang tak kalah unik yaitu Rumah Akar yang terletak di Jalan Kali Besar Timur no.  18A, Jakarta Barat. Tak seperti rumah pada umumnya, rumah yang satu ini hampir dipenuhi oleh akar pepohonan hingga menembus tembok. Jika diperhatikan rumah ini hampir mirip Angkor Watt lho guys. Apalagi kalau angle-nya diambil ketika sore menjelang. Kesan vintage-nya dapet banget deh.

  1. Pelabuhan Sunda Kelapa

Berada di Jalan Maritim No. 8, pelabuhan ini berada tidak jauh dari Kota Tua. Pelabuhan Sunda Kelapa sudah beroperasi sejak masa Kerajaan Tarumanegara, dan terpilih sebagai salah satu kawasan hunting foto terbaik, dengan jejeran kapal Phinisi menjadi background yang cantik dan menawan untuk berselfie ria.

  1. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk

Hutan ini terletak di kawasan Kapuk, Angke, Jakarta Utara, dan dikelola oleh Dinas Kehutanan Provinsi Jakarta sebagai Balai Konservasi Sumber Daya Alam DKI Jakarta. Untuk menikmati keindahan kawasan wisata Hutan Mangrove, pengelola menyediakan sarana perahu yang dapat digunakan untuk mengelilingi hutan. Jangan lewatkan spot foto mulai dari pintu masuk, depan masjid di atas air, area kantin, jalan setapak hutan, menara pengamatan burung sampai di atas perahu. Spot selfie terfavorit di kawasan hutan ini adalah depan kantin dan sekitaran menara pengamatan burung.

  1. Ancol

Bagi Anda yang sudah bosan dengan wahana di Ancol, cobalah berjalan-jalan di tepian pantai Ancol. Di sepanjang jembatan menuju Le Bridge Restaurant terdapat tempat selfie favorit dengan pemandangan pantai dan sunset.

  1. Taman Kota

Jakarta memiliki banyak taman yang sayang untuk dilewatkan di akhir pekan. Beberapa yang bagus untuk dijadikan spot selfie di antaranya: Taman Menteng, Taman Mini Indonesa Indah, Taman Suropati, Taman Situ Lembang, dan Taman Adodya.

KEYWORD :

Wisata Jakarta Selfie Unik Liburan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :