Kamis, 25/04/2024 21:40 WIB

Cannavaro: Juventus Salah Dua Kali jika Pecat Pirlo

Fabio Cannavaro menilai Juventus akan melakukan dua kali kesalahan apabila memecat pelatih Andrea Pirlo, menyusul kegagalan Si Nyonya Tua di pentas Eropa.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo (Foto: Goal)

Turin, Jurnas.com - Fabio Cannavaro menilai Juventus akan melakukan dua kali kesalahan apabila memecat pelatih Andrea Pirlo, menyusul kegagalan Si Nyonya Tua di pentas Eropa.

Legenda Juventus yang saat ini melatih Guangzhou FC itu mengatakan pemecatan Pirlo akan menjadi keputusan yang tidak bijaksana, dan akan membuat pemegang gelar Serie A itu banyak dipertanyakan tentang strategi perekrutan klub.

"Tenang, ketika Juve memilih Andrea, dia tahu betul bahwa dia tidak punya pengalaman. Masuk akal bahwa dia harus punya waktu untuk menjadi dewasa, bahkan untuk hubungannya dengan tim. Masih ada 30 poin untuk diperjuangkan," kata Cannavaro dikutip dari Goal pada Selasa (6/4).

"Dan dia melakukan hal-hal bagus, meluncurkan pemain muda dan mengelola ruang ganti yang rumit dengan orang-orang yang telah memenangkan banyak kemenangan," sambung dia.

"Tentu, beberapa hal tidak berhasil, dia telah membuat kesalahan. Dia manusia. Itu warisan yang harus dilindungi. Lagi pula, jika Juve tidak memastikan posisinya, apa yang mereka pilih untuk dia lakukan musim panas lalu?"

"Mereka akan salah dua kali jika mengambil keputusan itu sekarang. Dan kesalahan tidak hanya menjadi miliknya jika para pemain membuat kesalahan di dalam dan di luar lapangan," tegas Cannavaro.

Pasukan Pirlo lolos ke final Coppa Italia, dan akan menghadapi Atalanta di partai puncak. Sayangnya, gelar Serie A harus ditanggalkan karena saat ini Juve masih bertengger di peringkat keempat di bawa Inter Milan, AC Milan, dan Atalanta.

KEYWORD :

Fabio Cannavaro Andrea Pirlo Juventus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :