Jum'at, 19/04/2024 09:59 WIB

140 Anak Palestina Ditahan Israel

Memperingati Hari Anak Palestina, Klub Tahanan Palestina mengungkapkan bahwa ada 140 anak Palestina di penjara Israel, termasuk dua di bawah penahanan administratif.

Ilustrasi anak-anak Palestina (foto:google)

Jakarta, Jurnas.com - Memperingati Hari Anak Palestina, Klub Tahanan Palestina mengungkapkan bahwa ada 140 anak Palestina di penjara Israel, termasuk dua di bawah penahanan administratif.

Menurut Defense for Children International-Palestine, setiap tahun antara 500 dan 700 anak Palestina diadili oleh Israel di pengadilan militer.

Hingga akhir Maret 2021, kelompok hak asasi manusia telah menghitung 230 anak Palestina ditahan oleh pendudukan Israel, sebagian besar dari Yerusalem.

Dylan Williams, mantan staf Senat AS dan wakil presiden senior dari kelompok advokasi J Street, mengatakan bahwa pelecehan anak-anak Palestina oleh pemukim Israel dan seringnya mereka ditangkap dan ditahan oleh pasukan Israel merupakan pola pelanggaran hukum internasional.

"Dan mungkin juga merupakan pelanggaran berulang terhadap hukum AS sejauh peralatan militer yang bersumber dari AS digunakan," katanya dilansir Middleeast, Senin (05/04).

Hari Anak Palestina diperingati pada tanggal 5 April setiap tahun.

KEYWORD :

Anak Palestina Militer Israel Lembaga Internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :