Selasa, 16/04/2024 19:31 WIB

Bersama PMI, Pora DPD dan DPC PDI Perjuangan Jaksel Gelar Donor Darah

kegiatan ini mengajak masyarakat khususnya warga DKI Jakarta dengan semangat gotong royong, untuk tetap dapat melakukan kegiatan sosial.

Kegiatan donor darah oleh Pora DPD DKI Jakarta dan DPC PDI Perjuangan Jaksel bersama PMI, Sabtu (03/04)

Jakarta, Jurnas.com – Bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Pemuda Olahraga (Pora) DPD PDI Perjuangan Prov DKI Jakarta dan Pora DPC Jakarta Selatan menggelar kegiatan donor darah pada Sabtu (03/04).

Kegiatan yang bertema "Setetes Darah Berbagi Kehidupan" Ini dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan yang beralamat di Jl. Pasir No. 3, Ciganjur Jakarta Selatan.

Regina Vianney Ayudya selaku ketua Pora DPC PDI Perjuangan Jaksel mengatakan bahwa kegiatan ini mengajak masyarakat khususnya warga DKI Jakarta dengan semangat gotong royong, untuk tetap dapat melakukan kegiatan sosial.

"Di tengah maraknya pandemi COVID-19 stok darah yang dimiliki oleh PMI berkurang drastis, menyebabkan masyarakat yang membutuhkan transfusi darah dihadapi kesulitan dalam mencari stok darah yang dibutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Yuke Yurike, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Adm. Jaksel menyatakan bahwa dengan adanya pandemi ditengah masyarakat, beberapa aspek kesehatan harus tetap dijaga. Khususnya bagi kita organisasi politik yang tahu akan hal tersebut.

"Oleh sebab itu, kami diberikan perintah dari partai, untuk melaksanakan kegiatan donor darah guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transfusi darah," ujarnya.

Menurut Yuke, program kolaborasi ini nantinya juga diharapkan untuk dapat terus dilakukan dan akan menjadi salah satu agenda rutin PDI Perjuangan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Selain itu, program kolaborasi ini juga memiliki target yang nantinya akan menambahkan donor plasma darah sebagai salah satu program dari kegiatan kolaborasi ini," tuturnya.

"Dengan adanya Donor darah dan Donor Plasma Darah yang menjadi agenda PDI Perjuangan diharapkan kebutuhan darah bagi masyarakat khususnya di DKI Jakarta dapat terpenuhi."

Selain mengadakan kegiatan donor darah, DPC PDI Perjuangan juga melakukan pelantikan Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan DPC Kota Adm. Jakarta Selatan.

Pelantikan yang dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Adm. Jakarta Selatan ini merupakan bentuk realisasi pembentukan 7 Badan baru di jajaran DPC PDI Perjuangan.

Menurut Yuke, badan baru ini nantinya akan difokuskan untuk melakukan penanggulangan bencana di daerah Jakarta Selatan. Dan selalu siap siaga membantu masyarakat yang terkena bencana.

"Dengan adanya pelantikan Badan baru di tingkat DPC dapat membantu DPC PDI Perjuangan Kota Adm. Jakarta Selatan untuk lebih bekerja secara gotong royong membangun hubungan dengan rakyat khususnya di Wilayah Jakarta," katanya.

Senada dengan Yuke, Panji Virgianto selaku Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, menghimbau para calon anggota BAGUNA khusunya bagi KSB dan masing - masing kepala biro untuk dapat merencanakan program - program yang dimana program tersebut nantinya dapat terealisasikan.

KEYWORD :

Donor Darah Pora DPC PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :