Selasa, 23/04/2024 17:15 WIB

Gelar Vaksinasi, Untar Sasar Tenaga Pendidik hingga Tokoh Agama

Universitas Tarumanagara (Untar) kembali melanjutkan pelaksanaan layanan Sentra Vaksinasi Covid-19. Namun kali ini tidak hanya bagi lansia, melainkan juga guru, dosen, tokoh agama, dan aparatur sipil negara (ASN).

Rektor Universitas Tarumanagara (Untar) Agustinus Purna Irawan (dua dari kiri) saat meluncurkan Sentra Vaksinasi di Kampus Untar 2 (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Tarumanagara (Untar) kembali melanjutkan pelaksanaan layanan Sentra Vaksinasi Covid-19. Namun kali ini tidak hanya bagi lansia, melainkan juga guru, dosen, tokoh agama, dan aparatur sipil negara (ASN).

Dengan menggandeng kecamatan dan puskesmas Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Untar mempercepat program vaksinasi agar dapat memperluas jangkauan masyarakat.

Layanan vaksinasi dibuka setiap Kamis, Jumat, dan Sabtu sepanjang April dan awal Mei pukul 08.00-13.00 WIB di Hall A Kampus 2 Untar.

Rektor Untar, Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan mengatakan vaksinasi yang menyasar tenaga pendidik dimaksudkan untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada semester yang akan datang.

"Mulai hari ini kami melakukan vaksinasi bagi dosen. Semoga dengan program ini, kita dapat sungguh-sungguh mempersiapkan dosen dan tenaga pendidik nantinya untuk proses pembelajaran luring secara terbatas pada semester yang akan datang," kata Agustinus dalam keterangannya pada Jumat (2/4).

"Tentu proses vaksinasi ini bertahap. Mari ikuti tahapan yang dianjurkan pemerintah melalui puskesmas, dan menyadari bahwa hal ini merupakan satu kesempatan untuk bersama-sama berkontribusi dalam pengendalian Covid-19," sambung dia.

Agustinus menambahkan bahwa kegiatan merupakan bentuk pengabdian masyarakat dari Untar, secara khusus untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

"Untar mempunyai sumber daya yang dapat digunakan untuk melaksanakan tugas pelayanan vaksinasi Covid-19, karena Untar memiliki Fakultas Kedokteran yang selalu siap membantu masyarakat di bidang kesehatan, secara khusus pada masa pandemi ini. Semoga kontribusi Untar melalui Sentra Vaksinasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Agustinus.

Sementara itu Kepala Puskesmas Grogol Petamburan, Dr. Nurmari Wahyu Hapsari sebelumnya menyebut Sentra Vaksinasi Untar sangat bermanfaat membantu petugas kesehatan, menjangkau pelaksanaan imunisasi atau vaksinasi bagi masyarakat Grogol Petamburan.

"Karena saat ini kita berada di tahap kedua, kami berharap ke depannya Untar dapat memperpanjang waktu pelayanan dalam pelaksanaan Sentra Vaksinasi, agar dapat segera tercapai pelaksanaan vaksin untuk seluruh masyarakat. Masih ada tahap-tahap selanjutnya dan sasaran yang banyak sekali," tandas Nurmari beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, pemerintah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang pelaksanaan vaksinasi di kalangan pendidik dan tenaga kependidikan, serta pembelajaran tatap muka terbatas dengan protoko kesehatan yang ketat.

 
 

Tarumanagara University (Untar) continues the implementation of the Covid-19 Vaccination Center services. However, this time it was not only for the elderly, but also for teachers, lecturers, religious leaders, and state civil servants (ASN).

By cooperating with Grogol Petamburan sub-district and puskesmas, West Jakarta, Untar accelerated

 

KEYWORD :

Universitas Tarumanagara Vaksin Covid-19 Program Vaksinasi Tenaga Pendidik Guru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :