Sabtu, 20/04/2024 11:48 WIB

Usai Diperiksa Kasus Bansos, Cita Citata: Nanti Saya Jelaskan di Sosial Media

Tak banyak yang disampaikan pelantun tembang Goyang Dumang terkait pemeriksaan itu kepada wartawan.

Cita Citata usai jalani pemeriksaan samksi di Gedung KPK

Jakarta, Jurnas.com - Pedangdut Cita Rahayu alias Cita Citata telah menjalani pemeriksaan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap bantuan sosial (bansos) Covid-19 di Kementerian Sosial (Kemensos).

Tak banyak yang disampaikan pelantun tembang Goyang Dumang terkait pemeriksaan itu kepada wartawan. Meski begitu, ia berjanji akan menjelaskan secara detail di media sosial miliknya.

"Jadi Cita belum bisa banyak menjelaskan karena Cita juga takut keluar dengan kerumunan seperti ini. Cita janji di sosial media Cita akan jelaskan detailnya," kata Cita Citata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (26/3).

Cita Citata dipanggil KPK terkait dugaan aliran uang suap bansos yang di pakai tersangka dalam kasus ini untuk pembayaran honor saat mengisi acara Kemensos di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Meski demikian, ia mengaku belum tahu berapa banyak honor yang diterima untuk mengisi acara tersebut. Dia mengatakan urusan pendapatan dilakukan oleh manajemen.

“Saya diundang secara profesional dan menyanyi secara profesional, saya disini jadi saksi aja jadi gak ngomong apa-apa. Yang ngundang pihak EO,” kata dia.

Pemanggilan Cita Citata dilakukan setelah namanya disebut dalam sidang bansos. Ia disebut menjadi pengisi acara Kemensos yang diselenggarakan di Labuan Bajo. Duit untuk membayar biduan itu sebanyak Rp 150 juta diduga berasal dari korupsi bansos Covid-19.

Sejauh ini, KPK telah menetapkan mantan Mensos Juliari Peter Batubara dan empat tersangka lainnya sebagai tersangka suap terkait program bantuan sosial penanganan virus corona (Covid-19)

Keempat tersangka lainnya dalam kasus ini adalah, pejabat pembuat komitmen di Kementerian Sosial (Kemensos) Matheus Joko Santoso dan Adi Wahyono, serta Ardian I M dan Harry Sidabuke selaku pihak swasta.

KEYWORD :

KPK Menteri Sosial Juliari Batubara Tersangka Korupsi Dana Bansos Covid-19 Cita citata




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :