Sabtu, 20/04/2024 08:59 WIB

Wales Dibantai Belgia, Bale: Kami Melakukan Kesalahan Ceroboh

Gareth Bale menilai para pemain melakukan

Gareth Bale saat melawan Belgia (foto: Sportmole)

Jakarta, Jurnas.com - Gareth Bale menilai para pemain melakukan "kesalahan ceroboh" saat timnas Wales kalah dalam pertandingan pembukaan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Belgia.

"Sangat menyenangkan mendapatkan gol lebih awal. Kami merasa kami disiapkan dengan baik, rencana permainan kami berjalan dengan baik," kata Bale kepada Sky Sports setelah kekalahan kompetitif pertama Wales dalam 12 pertandingan.

"Beberapa kesalahan ceroboh membuat mereka kembali. Kami tahu mereka tim yang hebat dan mereka memiliki pemain-pemain hebat. Ketika Anda membuat kesalahan, Anda akan dihukum."

"Kami tertinggal 2-1 di babak pertama dan masih dalam permainan. Kami keluar di babak kedua dan membuat beberapa perubahan kecil secara taktik dan kami berada di permainan untuk sebagian besar."

Dalam laga tersebut, Wales memimpin melalui gol pembuka Harry Wilson yang luar biasa di menit ke-10 sebelum Belgia bangkit untuk menang 3-1.

Kevin De Bruyne , Thorgan Hazard dan Romelu Lukaku , dari titik penalti, mencetak gol saat Belgia membalas kekalahan perempat final Euro 2016 mereka dari Wales di Leuven.

"Tidak ada tim yang menciptakan terlalu banyak peluang, terutama peluang yang jelas. Kami kecewa kalah, tetapi kami tahu itu akan sulit di sini dan kami harus mengambil hal positif dari ini ke pertandingan berikutnya."

Kualifikasi Wales berikutnya adalah melawan Republik Ceko - yang membuka kampanye kualifikasi mereka dengan kemenangan tandang 6-2 ke Estonia - di Cardiff pada hari Selasa.

Ceko melawan Belgia di kandang sendiri pada hari Sabtu, sementara Wales menjamu Meksiko dalam pertandingan persahabatan di Cardiff yang hampir pasti akan melihat manajer sementara Robert Page menurunkan sebagian besar, jika tidak semua, pemain lapis kedua.

"Kami harus bangkit kembali," kata Bale, yang ditarik pada tahap penutupan sebagai tindakan pencegahan. Kami harus menyadari ini melawan tim nomor satu di dunia, jangan terlalu keras pada diri kami sendiri. Kami pergi lagi.

“Sulit untuk mencetak gol melawan mereka dengan jumlah penguasaan bola yang mereka miliki dan kami kurang beruntung untuk kebobolan sedikit dari apa yang saya kira adalah penalti ringan."

 

KEYWORD :

Gareth Bale Timnas Wales Tim Belgia Kualifikasi Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :