Kamis, 25/04/2024 05:34 WIB

Ada Kehangatan Saat Gus AMI Bertemu Gibran di Solo

Selamat datang pak Muhaimin. Silakan silakan

Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka

Surakarta, Jurnas.com - Suasana hangat begitu terpancar saat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI bertemu dengan Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, Rabu (24/3/2021).

Saat itu, Gus AMI yang mengenakan baju warna putih berkunjung ke rumah dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Kota Solo dan berbincang santai dengan Gibran.

"Selamat datang pak Muhaimin. Silakan silakan,” kata Gibran mempersilakan Gus AMI masuk ke ruang tengah Loji Gandrung.

Gus AMI yang memang doyan bersilaturrahmi mengaku terkesan bisa bertemu dengan Gibran. Sosok muda yang sudah memancarkan potensi sukses memajukan Kota Solo.

"Alhamdulillah pak Wali Kota semangat dan kami semua akan mendoakan semoga sukses dan membawa kemajuan di mana-mana," kata Gus AMI kepada awak media.

Wakil Ketua DPR RI ini menitipkan pesan khusus kepada Gibran untuk menjaga Nahdlatul Ulama (NU) dan PKB di Kota Solo agar bisa tumbuh bersama dengan kemajuan Kota Solo.

Pada kesempatan itu, Gus AMI didampingi Wakil Ketua Komisi XI Fathan Subchi, Ketua PKB Jateng KH. Yusuf Chudlori, anggota DPR RI komisi IX Nur Nadlifah, termasuk Ketua PKB Klaten Bambang Susanto.

"Saya menitipkan NU dan PKB supaya tumbuh. Kedua saya doakan jadi walikota teladan bagi bangsa Indonesia,” ucapnya.

Gus AMI lantas memberi kado Buku kepada Gibran. Yakni buku karya Gus AMI berjudul Negara dan Politik Kesejahteraan yang belum lama ini dilanching.

Dalam lawatannya ke Solo, Gus AMI dijadwalkan akan menghadiri Workshop Fraksi PKB DPRD se Jawa Tengah bertema Persiapan Perda Pesantren di Novotel, Kota Solo.

Keesokan harinya Gus AMI akan melanjutkan kegiatan di Kota Salatiga. Di Kota ini Gus AMI akan menghadiri silaturahim dengan Alim Ulama se Jateng di Ponpes Edi Mancoro, Gadengan, Salatiga.

KEYWORD :

Gus AMI Abdul Muhaimin Iskandar Gibran Rakabuming Raka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :