Rabu, 24/04/2024 16:32 WIB

Pimpinan Komisi X Hargai Langkah Menpora Tak Bawa All England ke Arbitrase Internasional

Wakil Ketua Komisi X DPR, Dede Yusuf. (Foto: Humas DPR RI)

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan angkat bicara soal langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang memutuskan tak membawa masalah All England 2021 ke Pengadilan Arbitrase Olahraga Internasional.

Menurut Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf, hal itu dilakukan sebagai langkah menjaga hubungan baik dengan Federasi Bulutangkis Internasional (BWF).

“Kita hargai langkah pemerintah. Saya rasa pemerintah jaga langganan, atau hubungan baik dengan BWF,” kata dia saat dikontak, Rabu (24/3).

Walau begitu, pria yang biasa disapa Kang Dede ini mengaku masih belum menerima begitu saja tim Indonesia didiskualifikasi dan kehilangan kesempatan bertanding.

Dia juga meminta publik untuk percayakan kepada Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dan Menpora untuk mengambil langkah terbaik dalam kasus ini.

“Yang penting kalau maju jangan kalah, karena bisa berdampak pada hubungan baik dengan kejuaraan bukutangkis paling bergengsi nantinya,” jelasnya.

“Tapi berpulang lagi kepada pelaku yaitu PBSI, karena yang paling dirugikan adalah mereka. Bagi kita yang penting jangan berdiam diri saja karena menyangkut martabat bangsa,” demikian Kang Dede.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi X DPR Dede Yusuf All England BWF Bulu Tangkis Arbitrase Internasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :