Jum'at, 19/04/2024 07:41 WIB

Syaiful Huda Salut Menpora Bersuara Lantang

Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengapresiasi sikap tegas yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI atas perlakuan diskriminatif yang diterima oleh atlet cabang olahraga Bulutangkis Indonesia yang di mundurkan dari even All England.

Ketua Komisi X DPR RI dari F-PKB, Syaiful Huda. (Humas DPR)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengapresiasi sikap tegas yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI atas perlakuan diskriminatif yang diterima oleh atlet cabang olahraga Bulutangkis Indonesia yang di mundurkan dari even All England.

"Kami memberikan apresiasi dan pernyataan salut atas protes dari Menpora, dan langsung direspon oleh BWF dengan pernyataan permohonan maaf," kata dia saat rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menpora Zainudin Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (23/3).

Huda mengatakan, ini merupakan langkah yang luar biasa di tengah suasana olahraga Bulutangkis yang menjadi andalan dari seluruh pecinta olahraga di Indonesia. 

"Menpora bersuara lantang dan langsung direspon oleh petinggi BWF dan menyatakan permohonan maafnya," terangnya.

Huda berharap, kejadian diskriminatif seperti itu tidak terulang kembali di masa-masa yang akan datang. 

"Kita tidak ingin kejadian ini terulang lagi. Semoga ini menjadi preseden yang baik, terlebih lagi kita akan menghadapi Olimpiade Tokyo empat bulan yang akan datang, dan Bulutangkis termasuk salah satu andalan dari kompetisi Olimpiade Tokyo itu,” jelasnya.

Politikus PKB ini menegaskan, protes keras dari Menpora harus menjadi catatan penting bagi BWF bahwa tidak boleh terjadi lagi kebijakan diskriminatif dan sewenang-wenang seperti kejadian di All England tersebut. Tim Nasional Bulutangkis Indonesia telah diperlakukan secara tidak adil oleh BWF.

"Padahal Tim Merah Putih sebelumnya telah menjalani tes Covid-19 di Birmingham dan seluruhnya mendapat hasil negatif. Namun begitu saja dihempaskan dari kompetisi ini," demikian Huda.

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda PKB Menpora BWF All England




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :