Sabtu, 20/04/2024 23:01 WIB

Ansu Fati Jadi Pemain Muda Terbaik Seantero Bumi

Penyerang Barcelona Ansu Fati dan gelandang Rosengard Hanna Bennison dinobatkan sebagai pemenang NXGN 2021, setelah terpilih sebagai pesepak bola muda terbaik di dunia.

Ansu Fati (foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Penyerang Barcelona Ansu Fati dan gelandang Rosengard Hanna Bennison dinobatkan sebagai pemenang NXGN 2021, setelah terpilih sebagai pesepak bola muda terbaik di dunia.

44 jurnalis diminta memilih wonderkid paling cemerlang dalam pertandingan, yang lahir pada atau setelah 1 Januari 2002.

Fati melewati persaingan ketat untuk menjadi pemenang keenam penghargaan putra tersebut. Gelandang Rennes Eduardo Camavinga dan penyerang Borussia Dortmund Gio Reyna masing-masing menempati urutan kedua dan ketiga.

Bintang muda Barca ini mendapat penghargaan atas dua musim pertama yang luar biasa di tim utama Camp Nou, di mana ia telah memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya, termasuk menjadi pencetak gol termuda di Liga Champions.

Pemain 18 tahun itu juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah tim nasional Spanyol, setelah melakukan debut internasionalnya pada September 2020, dan mengikuti jejak pemenang sebelumnya seperti Jadon Sancho, Gigi Donnarumma dan Rodrygo.

"Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang telah memilih saya dan, tentu saja, rekan satu tim saya," kata Fati kepada Goal setelah menerima penghargaannya pada Selasa (23/3).

"Tanpa mereka, ini tidak akan mungkin terjadi. Juga, terima kasih untuk semua pelatih yang pernah saya miliki," sambung dia.

 
 

Barcelona forward Ansu Fati and Rosengard midfielder Hanna Bennison have been crowned NXGN 2021 winners, having been voted the best young footballers in the world.

 

KEYWORD :

Ansu Fati Pemain Terbaik Pesepak bola termuda Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :