Jum'at, 26/04/2024 04:01 WIB

Tiga Manfaat Edit Video di MacBook

MacBook terbaru mungkin bisa jadi jawabannya, dengan bekal macOS Big Sur sudah pasti dapat membuat pekerjaan kamu jadi lebih mudah dan cepat.

Ilustrasi edit video di MacBook (foto: Macworld espana)

Jakarta, Jurnas.com - Sejak memasuki era digital, kita ngga bisa menutup mata kalau semakin kesini semakin banyak anak muda yang tumbuh dan berpenghasilan melalui konten. Entah itu Youtube ataupun video podcast berbayar.

Semua orang berlomba untuk dapat diakui banyak orang dan memiliki penghasilan dari adsense. Namun taukah kamu kalau untuk memenuhi kebutuhan berkonten butuh device yang optimal?

MacBook terbaru mungkin bisa jadi jawabannya, dengan bekal macOS Big Sur sudah pasti dapat membuat pekerjaan kamu jadi lebih mudah dan cepat. Selain itu juga ada beberapa keunggulan ketika edit video melalui MacBook yang bisa memudahkan pengguna dalam berbagai hal. Yuk, simak ulasan berikut!

Software Editing Yang Simple

Ngga perlu diragukan lagi untuk produk Apple ini memang sudah memiliki software editing video bawaan seperti iMovie. Ngga perlu install software lain lagi karena dengan iMovie kamu udah bisa mengedit apapun dengan mudah dan nyaman. Kamu bahkan bisa edit foto ataupun video dengan kualitas 4k yang memukau.

Selain itu kamu juga dapat membuat trailer atau teaser video dengan template bawaan iMovie yang sudah tersedia, tentunya dengan gaya yang aesthetic dan kekinian sehingga bisa menunjang kualitas terbaik untuk konten youtube kamu. Bahkan menariknya lagi kamu juga bisa memberikan filter khusus serta efek layar hijau, jadi kamu bisa dengan mudah menimpa grafik atau objek yang kamu inginkan untuk konten kamu.

Bisa Melakukan Editing dengan Touch Bar

Edit pakai mouse rasanya sudah biasa, gimana kalau coba pengalaman baru dengan editing menggunakan touch bar? Sepertinya seru dan memberikan pengalaman yang berbeda.

Pasalnya di MacBook Pro yang sudah menggunakan touch bar, terdapat beberapa tools yang bisa dipakai untuk edit foto maupun video lho! Untuk editing video sendiri, kamu bisa melakukan pemotongan clip, menaikan atau menurunkan volume dan lainnya dalam satu sentuhan melalui touch bar.

Segala macam aktivitas yang berkaitan dengan basic editing dapat dengan mudah dilakukan melalui touch bar. Namun perlu diketahui bahwa touch bar akan berfungsi untuk software tertentu seperti iMovie ataupun Adobe. Belum bisa dipastikan dapat berlaku juga di software lain atau tidak.

Aktivitas Sharing Lebih Mudah

Langkah sederhana namun banyak orang yang suka terkendala ketika ingin berbagi file dengan size besar. Untuk beberapa OS di luar Mac biasanya akan memakai hard disk atau flashdisk dengan kapasitas yang menyesuaikan ukuran filenya, namun dengan adanya fitur AirDrop pada bawaan Apple, akan memudahkan kamu dalam memindahkan file baik dalam ukuran kecil maupun besar.

Kamu ngga perlu takut lagi untuk bingung harus upload ke Drive ataupun pindahin ke hard disk lalu pindahin lagi. Hanya dengan satu sentuhan melalui AirDrop dan dihubungkan ke AirDrop sesama device Apple, kamu bisa menikmati pengiriman file berukuran besar menjadi lebih mudah hanya dengan satu sentuhan.

Untuk saat ini MacBook Pro sudah bisa kamu beli di gerai iBox Indonesia terdekat kamu, jangan lupa juga untuk tetap patuh dengan protokol kesehatan. Untuk informasi lainnya kamu bisa mengunjungi halaman instagram iBox di @iBoxIndonesia. 

KEYWORD :

Edit Video Produk MacBook Tips Teknologi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :