Jum'at, 26/04/2024 06:46 WIB

Sahroni Dorong Polisi Usut Tuntas Prostitusi Anak di Tangerang

Polda Metro Jaya menggerebek sebuah hotel bintang dua milik aktris Cynthiara Alona di Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu. Diduga, hotel tersebut merupakan sarang dari prostitusi online terhadap anak.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Polda Metro Jaya menggerebek sebuah hotel bintang dua milik aktris Cynthiara Alona di Tangerang, Banten, beberapa waktu lalu. Diduga, hotel tersebut merupakan sarang dari prostitusi online terhadap anak.
 
Dimana, saat penggerebekan berlangsung, polisi menemukan kamar hotel terisi anak-anak di bawah umur yang merupakan korban dari eksploitasi seksual.
 
Berkaitan dengan penemuan ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni mengaku geram dengan banyaknya praktik prostitusi online yang melibatkan anak dibawah umur.
 
“Kasus ini sangat memprihatinkan dan mengetuk nurani kita semua, karena kejahatan seksual terhadap anak tidak hanya merusak masa depan mereka, tapi juga meninggalkan trauma yang luar biasa,” ujar Sahroni dalam keterangannya pada wartawan, Senin (22/3).
 
Karenanya, Sahroni juga meminta pada kepolisian serta kementerian terkait untuk tidak hanya memastikan hukuman maksimal bagi para pelaku, namun juga memberikan rehabilitasi dan konseling bagi para korban.
 
"Saat mengalami kekerasan seksual, tentunya anak-anak akan mengalami trauma, apalagi mereka masih kecil. Karenanya dalam hal ini, saya mendorong polisi agar segera menindak tegas para pihak terkait, dan pada saat yang bersamaan, rehabilitasi maupun konseling terhadap para korban juga perlu diberikan,” sambungnya.
 
Terakhir, Sahroni juga meminta agar penyidikan oleh polisi tidak sampai di sini, tapi juga perlu pemeriksaan lanjutan untuk mengungkap lebih banyak lagi jaringan prostitusi online tersebut.
 
“Saya yakin sampai saat ini masih banyak kasus prostitusi pada anak yang belum terungkap. Karenanya, saya dorong kepolisian untuk menyidik lebih lanjut lagi terkait jaringan ini agar tercabut sampai ke akar-akarnya,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Warta DPR Komisi III DPR Ahmad Sahroni Prostitusi Anak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :