Kamis, 25/04/2024 15:17 WIB

Masuk Timnas Swedia Lagi, Ibra: Saya Pantas Mendapatkannya

Zlatan Ibrahimovic menegaskan dia pantas mendapatkan tempatnya di skuad Swedia, meski dia bukan lagi pemain yang sama seperti saat terakhir mewakili tim nasionalnya pada 2016 silam.

Zlatan Ibrahimovic saat berseragam timnas Swedia (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Zlatan Ibrahimovic menegaskan dia pantas mendapatkan tempatnya di skuad Swedia, meski dia bukan lagi pemain yang sama seperti saat terakhir mewakili tim nasionalnya pada 2016 silam.

"Saya tidak bisa menjadi pemain seperti saya lima, 10, 15 atau 20 tahun yang lalu . Sekarang, saya memiliki fisik yang sama sekali berbeda dan permainan yang sama sekali berbeda," kata Ibra dilansir Marca, Jumat (19/03).

"Tapi saya mempertahankan level yang sangat tinggi. Anda tidak perlu khawatir. Saya tidak ada dalam daftar skuad karena nama saya Zlatan dan saya Ibrahimovic."

"Itu karena apa yang saya tambahkan ke skuad dan apa yang telah saya capai. Saya pikir saya pantas mendapatkannya. "

Striker Milan dipanggil kembali oleh Janne Andersson untuk kualifikasi Piala Dunia bulan ini melawan Kosovo dan Georgia, ditambah pertandingan persahabatan dengan Estonia, membuka jalan baginya untuk berpotensi bermain di Euro 2020.

Dia merayakan panggilan pertamanya dalam hampir lima tahun dengan memposting foto dirinya dengan kostum Swedia di Twitter dengan tulisan: "Kembalinya Tuhan."

Ibrahimovic , yang berulang tahun ke-40 pada Oktober, adalah pencetak gol terbanyak Swedia sepanjang masa dengan 62 gol internasional , yang terakhir terjadi saat melawan Denmark pada November 2015.

Dan juga tampil mengesankan di Serie A musim ini dengan 14 gol dalam banyak pertandingan, mantan striker Manchester United dan Paris Saint-Germain itu yakin dia masih bisa memberikan pengaruh.

"Saya mempertahankan level yang sangat tinggi. Saya tidak ingin dianggap dan dipanggil untuk apa yang saya lakukan sebelumnya, tetapi untuk apa yang bisa saya berikan sekarang ," katanya kepada saluran YouTube resmi Asosiasi Sepak Bola Swedia.

Andersson sebelumnya mengesampingkan penarikan kembali Ibrahimovic, tetapi sikapnya berubah menyusul "percakapan hebat" dengan pemain 116 caps pada November.

KEYWORD :

Zlatan Ibrahimovic Timnas Swedia AC Milan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :