Sabtu, 20/04/2024 00:48 WIB

Menteri Yasonna Singgung KLB Demokrat di Rapat Komisi III DPR

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyoroti persoalan kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara saat rapat dengan Komisi III DPR RI, Rabu (17/3). 

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyoroti persoalan kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatra Utara saat rapat dengan Komisi III DPR RI, Rabu (17/3). 

Yasonna mengaku siap menjelaskan polemik Partai Demokrat terkait KLB.

Partai Demokrat yang diketuai Ketua Umum Moeldoko kekinian sudah mendaftarkan hasil KLB ke Kemenkumham. Terkait hal itu, Yasonna menawarkan diri memberi penjelasan polemik tersebut yang menjadi salah satu isu aktual di Kemenkumham.

Dalam kesempatan itu, Yasonna sempat bertanya kepada Anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat, Santoso dan Benny K Harman jika penjelasan mengenai polemik tersebut ingin disampaikam dalam paparan.

"Tentunya Pak Santoso juga barangkali ada masalah ini di Partai Demokrat. Masalah Partai Demokrat, ini Pak Benny yang lebih dulu apa? Yang mana dulu terserah saja," kata Yasonna dalam rapat.

Kendati begitu, Yasonna menilai permasalahan Partai Demokrat lebih baik disampaikam dalam sesi tanya jawab. Ia kemudian melanjutkan paparan terkait permasalahan kewarganegaraan Bupati Sabu Raijua, Orient Riwu Kore.

"Saya ingin sampaikan karena saya barangkali yang soal Demokrat nanti biar dipertanyakan saja," tandasnya.

Sementara itu, dalam sesi tanya jawab Santoso sempat menyinggung persoalam KLB. Namun ia tidak ingin mengajukan pertanyaan mengenai hal tersebut.

"Yang pertama saya ingin sampaikan, kita belum tanya dulu soal KLB Deli Serdang karena kita yakin pak menteri akan objektif menilai atas apa yang terjadi di Demokrat saat ini," demikian Santoso. 

 

KEYWORD :

Kemenkumham KLB Demokrat Yasonna Laoly Komisi III DPR




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :